Breaking News:

Berita Muratara

Kuasa Hukum Pemkab Muratara Sebut Banyak Perusahaan tak Menaati Kewajiban Pajak, Nilainya Fantastis

Namun sayangnya, dikabarkan banyak perusahaan di Bumi Beselang Serundingan ini tidak tertib menaati kewajiban mereka terutama soal pajak. 

TRIBUNSUMSEL.COM/Rahmad Aizullah
Kuasa Hukum Pemkab Muratara, Edwar Antoni alias Edo. 

SRIPOKU.COM, MURATARA - Pemerintah Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara) menginginkan perusahaan yang ada di kabupaten ini berkontribusi terhadap daerah.

Perusahaan diminta bersinergi dengan pemerintah dalam percepatan pembangunan daerah dan peningkatan kesejahteraan masyarakat.

Namun sayangnya, dikabarkan banyak perusahaan di Bumi Beselang Serundingan ini tidak tertib menaati kewajiban mereka terutama soal pajak. 

Baca juga: Bus Angkutan Umum Masih Melintas Jalinsum Sumsel - Jambi di Muratara, Yakin Belum Ada Pemudik

Baca juga: Tiga Bulan Belum Terima Pembayaran Gaji, TKS Segel Kantor Dinas PMPTSP Muratara

Hal itu diungkapkan Kuasa Hukum Pemkab Muratara, Edwar Antoni dalam keterangannya, Minggu (25/4/2021). 

Edo, sapaan akrabnya menyebutkan ada beberapa perusahaan yang diduga tidak memenuhi kewajiban pajak dengan nilai mencapai puluhan miliar.

"Ini akan kita kejar terus, bagaimana pun caranya, sampai kapan pun, baik mengenai perizinan perusahaan, pajak jual beli maupun pajak-pajak lainnya," kata dia.

Informasi yang dia dapat, jumlah perusahaan yang beraktivitas di Kabupaten Muratara terjadi ketidaksinkronan pada data di instansi terkait.

Data versi Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) dan Bagian Hukum Sekretariat Daerah Kabupaten Muratara tercatat ada 66 perusahaan.

Sementara data versi Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PMPTSP) tercatat hanya ada 41 perusahaan yang ada di Kabupaten Muratara.

Baca juga: Tenaga Kerja Sukarela Segel Kantor Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Muratara

Baca juga: Waspada, Badan Jalan Amlas di Pangkal Jembatan di Ulu Rawas Muratara, Satu-satunya Akses Warga Desa

"Datanya tidak sinkron, mungkin ada perusahaan yang belum pindah izin, masih izin di Musirawas, belum ke Muratara, atau seperti apa, ini akan kita benahi," kata Edo.

Halaman
12
Editor: RM. Resha A.U
Sumber: Tribun Sumsel
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved