Breaking News:

Virus Covid 19

BERLAKU Mulai Besok, Dilarang Berkerumun Lebih dari 3 Orang: Ini Penjelasannya

Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian menerbitkan Instruksi Menteri Nomor 3 Tahun 2021 terkait penanganan virus corona (Covid-19)

Dok Satpol PP Kota Tangsel
ilustrasi TPU untuk jenazah Covid-19. Satpol PP Tangerang Selatan berikan sanksi sosial berupa ziarah ke makam Covid-19 bagi para pelanggar prokes, di TPU Jombang Jalan Rawa Lele, Jombang, Tangsel, Senin (18/1/2021) 

SRIPOKU.COM, JAKARTA--Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian menerbitkan Instruksi Menteri Nomor 3 Tahun 2021 terkait penanganan virus corona (Covid-19) atau Inmendagri Nomor 3 Tahun 2021.

Aturan tersebut mengatur soal pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) berskala mikro. PPKM mikro akan dilakukan mulai 9 Februari 2021 hingga 22 Februari 2021.

SEANTERO Dunia Gembira, Pesta Kembang Api Sambut 2021, Indonesia Gigit Jari: Dilarang Berkerumun

DILARANG BERKERUMUN: 100 REmaja Pesta Seks di Hotel: Saat Digerebek 1 Wanita Loncat dari Lantai 4

Jangan lupa subscribe, like dan share channel Youtube Sriwijayapost di bawah ini:

Pembagian zona di PPKM mikro
Dikutip dari Kontan.co.id, Senin (8/2/2021), sama seperti PPKM sebelumnya, PPKM mikro juga hanya dilakukan untuk daerah dengan kriteria yang telah ditentukan sebelumnya.

Yakni, tingkat kematian di atas rata-rata nasional, tingkat kasus aktif di atas rata-rata nasional, tingkat kesembuhan di bawah rata-rata nasional, dan tingkat keterisian tempat tidur rumah sakit di atas 70%.

Namun, bedanya pada PPKM skala mikro adalah pembatasan yang dilakukan dengan pemantauan zona risiko Covid-19 hingga tingkat RT. PPKM mikro dilakukan dengan mempertimbangkan kriteria zonasi pengendalian hingga tingkat RT. Ada perbedaan zonasi pada PPKM Mikro, di antaranya:

Jangan lupa juga subscribe, like dan share channel Instagram Sriwijayapost di bawah ini:

Zona hijau di mana tidak ada kasus aktif di tingkat RT, maka dilakukan tes pada suspek secara aktif.

Zona kuning disebutkan bila terdapat 1 rumah hingga 5 rumah dengan kasus positif Covid-19 selama 7 hari terakhir diharuskan melakukan pelacakan kontak erat.

Halaman
12
Editor: Wiedarto
Sumber: Kontan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved