Breaking News:

Tahun Baru 2021

SEANTERO Dunia Gembira, Pesta Kembang Api Sambut 2021, Indonesia Gigit Jari: Dilarang Berkerumun

Jutaan orang di seluruh dunia merayakan malam pergantian tahun dari 2020 ke 2021, meskipun pandemi virus corona

Editor: Wiedarto
EPA
Perayaan tahun baru di kota asal virus covid, Wuhan 

SRIPOKU.COM-Jutaan orang di seluruh dunia merayakan malam pergantian tahun dari 2020 ke 2021, meskipun pandemi virus corona telah memaksa perayaan di berbagai tempat dilakukan secara tertutup.

Pemberlakuan aturan karantina wilayah dan pembatasan sosial lainnya di banyak negara, memaksa orang-orang yang berencana merayakan pergantian tahun secara meriah untuk menikmatinya dengan hening.

Beberapa lainnya, diminta untuk menggunakan masker selama mengikuti acara atau festival di malam tahun baru.

Di Wuhan, China, orang-orang berkerumun di pusat kota dengan balon dan pakaian pesta untuk menghitung mundur pergantian tahun 2021.

Adapun di Tokyo, sejumlah orang mengunjungi Kuil Kanda Myojin untuk berdoa. Pihak pengelola kuil Shinto tersebut harus membatasi jumlah pengunjung, karena Jepang kembali menghadapi gelombang penularan Covid-19.
Perayaan malam tahun baru di Kuil Shinto, Tokyo, Jepang.
Kembang api mewarnai langit malam di Taiwan untuk menandai awal tahun 2021, di saat sejumlah kota membatalkan perayaan malam tahun baru dan mengalihkannya ke online.

Kembang api menyambut tahun baru 2021 di Taipei, Taiwan.
Seperti perayaan malam tahun baru di Seoul, Korea Selatan di bawah ini. Banyak juga orang yang merayakan pergantian tahun di rumah bersama keluarga.

Satu keluarga di Seoul menyalakan lilin dan berbagi kue untuk memulai tahun 2021.
Di Filipina, orang-orang berkumpul di taman di Manila (bawah) untuk melihat pertunjukan kembang api. Pihak berwenang mengimbau agar penduduk tidak berkumpul dalam jumlah besar.

Di Hong Kong, orang-orang berkumpul di depan Victoria Harbour untuk merayakan bersama pergantian tahun. Kota tersebut juga membagikan hitung mundur virtual untuk audiens di seluruh dunia.

Orang-orang di Hong Kong menggunakan masker dan pakaian pesta untuk merayakan tahun baru.
Di bawah ini adalah perayaan di tengah musim dingin di Yekaterinburg, Rusia. Tampak orang-orang berkumpul di balai kota, memasang kembang api di Lapangan 1905.

Sementara itu, Uni Emirat Arab mempertontonkan salah satu pertunjukan kembang api Tahun Baru terbesar dengan warna spektakuler menerangi langit emirat Ras al-Khaimah.

Kembang api menerangi langit di seputaran gedung tertinggi di dunia, Burj Khalifa, saat jam berdentang menandakan pergantian hari di Dubai.

Di Moskow, penduduk dekat Lapangan Merah melihat pertunjukan kembang api di saat pihak berwenang Rusia melarang adanya kerumunan.

Di Indonesia, tak ada perayaan tahun baru 2021 yang meriah. Kawasan Bundaran HI di Jakarta yang biasa ramai dikunjungi penduduk setiap pergantian tahun, kali ini berlangsung sepi. Orang-orang lebih banyak merayakan tahun baru dalam jumlah kecil atau bersama keluarga.

Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul Tahun baru: Penyambutan 2021 di berbagai kota dari Hong Kong yang meriah hingga Jakarta yang sepi, https://www.tribunnews.com/internasional/2021/01/03/tahun-baru-penyambutan-2021-di-berbagai-kota-dari-hong-kong-yang-meriah-hingga-jakarta-yang-sepi?page=all. 

Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved