Breaking News:

RS Siloam Sriwijaya Sediakan 20 Vaksin per Hari, Tergetkan Selesai Sebelum 31 Januari

Direktur RS Siloam Sriwijaya dr Bona Fernando usai melakukan vaksinasi Covid-19 di RS Siloam Sriwijaya, Jumat (15/1/2021).

Editor: pairat
TRIBUN SUMSEL,COM/LINDA TRISNAWATI
Direktur RS Siloam Sriwijaya dr Bona Fernando melakukan vaksinasi Covid-19 di RS Siloam Sriwijaya, Jumat (15/1/2021). 

SRIPOKU.COM, PALEMBANG - Rumah Sakit (RS) Siloam Sriwijaya sudah mulai melakukan vaksinasi Covid-19 kepada para tenaga kesehatan (Nakes) yang ada di RS Siloam Sriwijaya.

"Kita dapat vaksin dari Dinas Kesehatan (Dinkes) sebanyak 900 an, dan kita sudah mulai lakukan vaksinasi," kata Direktur RS Siloam Sriwijaya dr Bona Fernando usai melakukan vaksinasi Covid-19 di RS Siloam Sriwijaya, Jumat (15/1/2021).

Lebih lanjut ia mengatakan, bahwa tenaga kesehatan di RS Siloam Sriwijaya ada 450 an, ada juga dokter Spesialis, dokter umum, ditambah tenaga kerja yang non-kesehatan seperti sopir dan lain-lain jadi totalnya lebih dari 500 an tenga kerja.

Baca juga: Apa Motif Pelaku Membunuh Fathan Ardian Mahasiswa Telkom University? Ini Kata Polisi

Baca juga: KABAR TERKINI: GEMPA Hancurkan Kantor Gubernur, RS, Hotel, dan Konsulat Australia: Ribuan Mengungsi

"Hari ini dilakukan vaksinasi sebanyak 8 orang. Nantinya kita targetkan yang divaksin 20 orang per hari. Target kita untuk tahap pertama ini vaksinansi ya selesai sebelum 31 Januari 2021. Jadi bisa saja nanti sehari lebih dari 20 orang, disesuaikan saja," katanya.

Menurutnya, yang diutamakan yang sudah registrasi ulang. Lalu dokter yang sesuai dengan kriteria. Sebab ada juga dokter yang terkena Covid-19, sehingga tidak masuk dalam daftar yang diviaksin.

Untuk prosedur menurutnya sama seperti yang lainnya. Registrasi terlebih dahulu, kemudian datang sesuai waktu yang telah ditentukan. Untuk di RS Siloam Sriwijaya ini tempat vaksinasi Covid-19 ada di lantai 7.

Ada empat meja tahapan, meja pertama registrasi, meja kedua skrining, meja ketiga penyuntikan vaksin dan meja keempat penyerahan kartu bahwa sudah divaksin.

"Saya tadi juga sudah vaksin, rasanya sama seperti vaksin yang lain. Bulan lalu saya juga vaksin flue, rasanya sama tidak beda," ungkapnya. (TS/Linda Trisnawati)

Baca juga: Lagi Jalan-jalan di Pasar Desa Rambutan OI, Pria Ini Nyaris Babak Belur, Ternyata Ini Penyebabnya!

Baca juga: Pengusaha Batubara di Lahat Ini Sulap Kelapa Tua Sisa Jadi Tanaman Bernilai, Ini Penampakannya!

 

 
 

Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved