Breaking News:

Ikhlas Dalam Kehidupan Bersama Covid-19

Memasuki tahun 2021, kita harus dapat merubah mindset dan habits bahwa kita siap dan ikhlas hidup bersama Covid-19 secara a­man dan pro­duk­tif.

ist
Dr. Ir. H. ABDUL NADJIB,.MM 

Oleh : Dr. Ir. H. ABDUL NADJIB,.MM

Dosen FISIP UNSRI/Pemerhati Kebijakan Publik Daerah

Berhentilah berharap Covid-19 segera pergi dari bumi kita sehingga kondisi akan ke­m­­­ba­li normal seperti sediakala.

Memasuki tahun 2021, kita harus dapat merubah mindset dan habits bahwa kita siap dan ikhlas hidup bersama Covid-19 secara a­man dan pro­duk­tif.

Kondisi demikian bukan berarti kita menyerah kalah dari se­ra­ng­an Co­vid-19 tapi be­r­­­u­saha maksimal untuk adapatif dan survive dari kondisi pan­demi Co­ro­na.

Menjadi ma­nu­sia yang adaptif (adaptive man) sangat dibutuhkan meng­hadapi kon­disi pandemi yang te­­lah menimbulkan ketidakpastian dalam ber­ba­gai aspek kehi­dup­an nyata.

Badan Kesehatan Dunia atau WHO sudah memberi informasi kepada seluruh dunia bah­­wa Covid-19 tidak akan hilang dengan mudah dan cepat di muka bumi ini.

Oleh kare­na i­tu kita harus dapat beradaptasi hidup bersama Covid-19 dengan tetap pro­du­k­­tif dan a­man.

Maka kita harus tetap memiliki sikap, dan cara berpikir yang me­ngacu pa­da proto­kol kesehatan di dalam kehidupan kita.

Inilah yang kemudian di­se­but kita hi­dup dalam ta­tanan normal yang baru sebagai satu-satunya cara agar kita da­pat pro­duk­tif dan aman da­ri Covid-19.

Halaman
1234
Editor: Salman Rasyidin
Sumber:
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved