Breaking News:

Wong Plembang Dambakan Aplikasi Jalan Cantik, Sekali Klik Android Aduan Kerusakan Jalan Direspon

Dosen Pasca Sarjana Universitas Syakyakirti Palembang ini menyebut perlu ada koordinator penerapan Aplikasi Jalan Cantik seperti di Provinsi Jateng

Penulis: Abdul Hafiz | Editor: aminuddin
Wong Plembang Dambakan Aplikasi Jalan Cantik, Sekali Klik Android Aduan Kerusakan Jalan Direspon - jalan1jpg.jpg
Repro METROTV
APLIKASI JALAN CANTIK : Salah seorang masyarakat di Palembang menyaksikan tayangan berita Dinas PU BMCK Provinsi Jateng yang menerapkan aplikasi aduan kerusakan jalan dan jembatan berbasis android yang disiarkan Metrotv, 17 Desember 2020 pukul 09.35. (SRIPOKU.COM/ REPRO METROTV)
Wong Plembang Dambakan Aplikasi Jalan Cantik, Sekali Klik Android Aduan Kerusakan Jalan Direspon - jalan2jpg.jpg
IST
JALAN RUSAK : Warga mendokumentasikan ruas Jl Mayor Salim Batubara Sekip Tengah Palembang mengalami rusak parah. Gambar dikirim Rabu (23/12/2020). (SRIPOKU.COM/IST)

SRIPOKU.COM, PALEMBANG - Seringnya kerusakan jalan di Sumatera Selatan khususnya di Kota Palembang membuat masyarakat sangat berharap bisa memiliki aplikasi aduan kerusakan jalan dan jembatan berbasis android bernama Aplikasi Jalan Cantik dengan sekali klik ponsel langsung direspon instansi terkait untuk melek teknologi.

"Ini saya menyaksikan tayangan berita Dinas PU BMCK Provinsi Jateng yang menerapkan aplikasi aduan kerusakan jalan dan jembatan berbasis android yang disiarkan Metrotv, 17 Desember 2020 pukul 09.35.

Namanya aplikasi jalan cantik," ungkap Syarif, warga Palembang mengirimkan rekaman tayangan televisi kepada Sripoku.com.

Ia berharap pemerintah daerah Sumatera Selatan dan Kota Palembang melalui dinas terkait bisa mengadopsi kemajuan teknologi seperti Aplikasi Jalan Cantik ini guna memudahkan masyarakat yang pro aktif peduli akan pembangunan infrastruktur di Bumi Sriwijaya ini.

"Yang terhormat kepada dinas PU yang menangani jalan di Sumatera Selatan.

Saya mau mengusulkan agar di Sumsel gunakanlah Aplikasi Jalan Cantik seperti di Jateng.

Selama ini kami masyarakat komplain.

Banyak jalan rusak berbulan-berbulan, bertahun tahun lamban bahkan ada yang sampai belum juga diperbaiki.

Nah kalau ada aplikasi ini akan teratasi.

Manajemen jalan jadi canggih.

Halaman
1234
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved