Breaking News:

KPU Musirawas Minta Arahan KPU Sumsel, Untuk Penetapan Paslon Pilkada Terpilih

KPU Kabupaten Musirawas akan meminta arahan dari KPU Propinsi Sumsel terkait penetapan pasangan calon (Paslon) terpilih

sripoku.com/a farozi
Anasta Tias, Ketua KPU Musirawas 

SRIPOKU.COM, MUSIRAWAS - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Musirawas akan meminta arahan dari KPU Propinsi Sumsel terkait penetapan pasangan calon (Paslon) terpilih pada Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Musirawas tahun 2020.

Demikian dikatakan Ketua KPU Musirawas Anasta Tias, kepada Sripoku.com, Jumat (18/2/2020).

"Besok akan kami diskusikan dengan kawan-kawan komisioner KPU Musirawas dan minta arahan dari Pimpinan KPU Propinsi Sumsel (terkait penetapan paslon terlilih)," ujarnya.

Dikatakan, selain itu pihaknya juga masih menunggu register dari Mahkamah Konstitusi (MK). Alasan itu pula yang membuat KPU Kabupaten Musirawas belum melakukan rapat pleno penetapan paslon terpilih tersebut. "Kami juga masih menunggu dari web Mahkamah Konstitusi," katanya.

Sementara itu, berdasarkan rapat pleno terbuka rekapitulasi dan penetapan hasil penghitungan suara tingkat kabupaten pada pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Musirawas pada Rabu (16/12/2020) lalu, KPU Musirawas telah menetapkan dan memutuskan hasil Pilkada Musirawas. Dimana, pasangan calon nomor urut 01 Ratna Machmud - Hj Suwarti memperoleh suara sebanyak 112.843 suara.

Sementara pasangan calon nomor urut 02 H Hendra Gunawan - H Mulyana memperoleh suara sebanyak 104.939 suara. 

Dengan perolehan suara tersebut, maka paslon nomor urut 02 Ratna Machmud - Hj Suwarti memperoleh suara terbanyak di Pilkada Musirawas dengan selisih 7.904 suara dari paslon H Hendra Gunawan - H Mulyana. (ahmad farozi)

Penulis: Ahmad Farozi
Editor: Azwir Ahmad
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved