Breaking News:

Virus Corona di Sumsel

Tempat Cuci Tangan Kini Bertebaran di Pagaralam, Update Virus Corona di Pagaralam 21 Noivember

Hal ini ditambah dengan aturan pemerintah yang mewajibkan semua fasilitas umum dari perkantoran, pasar, terminal, objek wisata, tempat belanja, bank.

Penulis: Wawan Septiawan | Editor: Refly Permana
sripoku.com/wawan
Tampak salah satu warga Kota Pagaralam sedang mencuci tangan usai menarik uang di ATM salah satu Bank. 

Laporan Wartawan Sripoku.com, Wawan Septiawan

SRIPOKU.COM, PAGARALAM - Sejak Pandemi Virus Corona (Covid-19) mulai masuk ke Indonesia, Pemerintah pusat sampai ke pemerintah daerah mulai memberlakukan regulasi-regulasi dalam mencegah penularan Covid-19 tersebut.

Berbagai aturan yang wajib dilakukan oleh masyarakat saat berada diluar rumah bahkan sebelum masuk rumah mulai diberlakukan oleh Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 baik pusat maupun daerah.

Bebetapa aturan wajib dilakukan masyarakat sejak massa pandemi Covid-19, yaitu memakai masker, mencuci tangan, sampai dan menjaga jarak.

Tiga aturan tersebut yang biasa disebut 3M ini mulai menjadi kebiasaan bagi masyarakat Indonesia, bahkan warga Kota Pagaralam.

Baca juga: KPU Musi Rawas Gelar Simulasi Penggunaan Aplikasi Sirekap di Tingkat TPS

Hal ini ditambah dengan aturan pemerintah yang mewajibkan semua fasilitas umum dari perkantoran, pasar, terminal, objek wisata, tempat belanja, bank hingga toko kelontong untuk menyediahkan tempat cuci tangan bagi para pengunjung sebelum masuk kesemua fasilitas umum tersebut.

Dengan adanya aturan tersebut sejak era new normal yang masyarakat mulai kembali boleh beraktivitas diluar rumah membuat tiga aturan tersebut sudah menjadi kebiasaan warga Pagaralam.

Heni (33) salah satu ibu rumah tangga mengatakan, saat ini mencuci tangan dan menggunakan masker sudah menjadi kebutuhan dan kebiasaan yang setiap hari selalu dilakukan baik saat berada di luar rumah, bahkan sebelum masuk rumah.

Baca juga: Pangdam Perintahkan Copot Baliho Rizieq Lewat Patroli Darat Laut Udara, FPI Minta TNI Urus OPM Papua

"Saat hendak keluar rumah jika tidak menggunakan masker terasa ada yang kurang. Bahkan saat belum mencuci tangan setelah beraktivitas maka akan timbul rasa takut memegang apapun dibagian tubuh kita," ujarnya.

Arie (39) salah satu pegawai Pemkot Pagaralam mengatakan, saat ini semua kantor di Pemkot Pagaralam telah menyediakan pencuci tangan didepan pintu masuk kantor. 

Halaman
12
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved