Breaking News:

Polres Muaraenim Traktir Ratusan Pendemo UU Cipta Kerja Santap Tekwan, Sambil Makan Dihibur Badut

Berbagai macam cara aparat keamanan untuk membuat suasana aksi unjuk rasa ratusan buruh Muaraeim biar adem dan kondusif.

sripoku.com/ardani
Kapolres Muaraenim kala mentraktir ratusan pendemo dengan membelikan es dawet dalam Programa PeDeKa. 

SRIPOKU.COM, MUARAENIM - Berbagai macam cara aparat keamanan untuk membuat suasana aksi unjuk rasa ratusan buruh Muaraeim biar adem dan kondusif.

Salah satunya yang dilakukan oleh Polres Muaraenim, yakni dengan memberikan makan tekwan dan minum dawet gratis dalam program Mang Poliso Dulur Kito (PeDeKa) serta dihibur dengan badut di kantor DPRD Kabupaten Muaraenim, Selasa (13/10/2020).

Dari pengamatan di lapangan, saat ratusan buruh Muaraenim yang tergabung dalam Serikat Buruh Bersatu Muaraenim (SBBM) melakukan aksi unjuk rasa menolak Omnibus Law.

Baca juga: Dengan Barang Bukti Sabu Satu Gram Lebih, Suhaimi Warga Palembang Dipenjara Sembilan Tahun

Dalam kondisi panas, para peserta aksi unjuk rasa melalui program Mang PeDeKa langsung ditawari makan dan minum gratis, yakni makan tekwan dan es dawet dengan dihibur para badut yang membawa papan imbauan untuk mematuhi protokol Covid-19.

Menurut Sahrul (40), salah satu penjual es dawet, mengaku senang dan berterimakasih sekali kepada Polres Muaraenim yang telah memborong dagangannya hingga ludes.

Dan ia sama sekali tidak menyangka jika dagangannya akan diborong oleh Polres Muaraenim. Biasanya jualan di sekitar kantor Pegadaian Muaraenim dan habisnya sore hari.

"Tadi saya dicegat dan tidak tahu diborong oleh Polres Muaraenim," jelasnya.

Baca juga: 27 Tenaga Kesehatannya Reaktif Rapid Test & Isolasi Mandiri, Puskesmas di Pagaralam Ini Tetap Buka

Menurut Ketua SBBM Muaraenim, Rahmansyah SH MH, bahwa pihaknya sangat berterima kasih sekali atas sambutan dan penanganan yang dilakukan Polres Muararnim karena sangat bersahabat dan tidak sampai chaos seperti di daerah-daerah lain.

Dimana, para peserta aksi unjuk rasa disuguhi es dawet dan tekwan gratis dan dihibur dengan badut.

Selain itu, juga pengamanan yang dilakukan Polres Muaraenim, TNI dan Sat Pol PP, sangat kondusif serta sambutan anggota DPR Kabupaten Muaraenim bersahabat.

Halaman
12
Penulis: Ardani Zuhri
Editor: Refly Permana
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved