Berita Muara Enim

Adi Buang Sabu ke Jalan untuk Hilangkan Barang Bukti, Tapi Anggota Polsek Rambang Dangku Lebih Jeli

Adi Saputra alias Adi (29) warga Desa Muara Niru, Kecamatan Rambang Niru Kabupaten Muara Enim, nekat membuang Sabu ke jalan.

Penulis: Ardani Zuhri | Editor: Tarso
SRIPOKU.COM/Ardani Zuhri
Adi saat diamankan di Polsek Rambang Dangku Resor Muara Enim, JUmat (25/9/2020) 

SRIPOKU.COM, MUARA ENIM---Ingin menghilangkan barang bukti, Adi Saputra alias Adi (29) warga Desa Muara Niru, Kecamatan Rambang Niru Kabupaten Muara Enim, nekat membuang Sabu ke jalan.

Namun apesnya aksi tersebut diketahui sehingga akhirnya ditangkap di Desa Gerinam, Kecamatab Rambang Niru, Kabupaten Muara Enim, Kamis (24/9/2020) sekitar pukul 17.00.

Dari informasi yang dihimpun, Jumat (25/9/2020), kasus tersebut terungkap berawal saat Kanit Reskrim Polsek Rambang Dangku Ipda Syawaluddin mendapat informasi dari warga bahwa adanya transaksi narkoba di Desa Gerinam, Kecamatan Rambang Niru, Kabulaten Muara Enim.

Mendapat informasi tersebut anggota Polsek Rambang Dangku berangkat ke Desa Gerinam untuk melakukan penyelidikan. Setelah tiba di lokasi kejadian, mereka melihat seorang laki-laki yang sedang berdiri di pinggir jalan sambil berpura-pura mencari-cari sesuatu.

Kisah Heroik Seorang Polwan Berpangkat Bripka di Muba, Meninggal Dunia Saat Jemput Adik di Sungai

Kakak Adik Asal Muaranim Pencuri Sapi di Ogan Ilir Tewas Dikeroyok Warga, Seorang Mati di Tempat

Tujuh Pemuda Mabuk Perkosa 2 Cewek 14 Tahun, Korban Jalan Kaki 10 Kilometer Cari Pertolongan

Karena gerak-geriknya mencurigakan, anggota Polsek Rambang Dangku mendekati pelaku, namun sebelum dekat pelaku langsung melemparkan suatu barang berupa bungkus plastik ke pinggir jalan.

Penasaran, lalu anggota langsung mengamankan pelaku dan melakukan pencarian barang yang di buang. Dan ketika berhasil menemukan barang yang buang pelaku tersebut langsung dibuka dan ternyata berisi satu bungkus kecil plastik klip bening berisi butiran kristal-kristal putih di duga narkotika jenis sabu-sabu.

Melihat hal tersebut, pelaku berontak dan melakukan perlawanan dengan melarikan diri, sehingga sempat terjadi kejar-kejaran hingga akhirnya pelaku terjatuh dan berhasil diamankan ke Polsek Rambang Dangku untuk dimintai keterangan lebih lanjut.

Kapolres Muara Enim AKBP Donni Eka Syaputra melalui Kapolsek Rambang Dangku AKP Apriansyah, membenarkan jika pihaknya telah mengamankan seorang tersangka bersama barang buktinya yakni satu bungkus kecil plastik klip bening yang berisi kristal-kristal Putih diduga Narkotika jenis Sabu-sabu seberat 0,16 gram, untuk pemeriksaan lebih lanjut.

Atas perbuatannya tersangka akan dikenakan pasal 112 ayat (1) atau pasal 127 ayat (1) Undang-undang Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika.(ari)

Sumber: Sriwijaya Post
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved