Breaking News:

Virus Corona di Sumsel

Satpol PP Sumsel Sisir Pedagang dan Warga tak Pakai Masker di Pertokoan Beringin Janggut Palembang

Penegakan disiplin protokol kesehatan tidak hanya diarahkan ke para pengendara roda dua ataupun roda empat yang melintas.

SRIPOKU.COM / Rahmaliyah
Penyisiran Satpol PP Provinsi Sumsel diarea pusat perbelanjaan di kawasan Beringin Janggut, Palembang, Kamis (17/9/2020) 

Laporan wartawan Sripoku.com, Rahmaliyah

SRIPOKU.COM, PALEMBANG -- Penegakan disiplin protokol kesehatan tidak hanya diarahkan ke para pengendara roda dua ataupun roda empat yang melintas.

Namun juga kawasan pertokoan dan pedagang yang berjualan di kawasan Jalan Beringin Janggut Kota Palembang, Sumatera Selatan (Sumsel).

Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Provinsi Sumatera Selatan, Rabu (17/9/2020) siang menyisir area yang berpotensi menimbulkan keramaian dan penumpukkan massa.

Apalagi seperti diketahui, Klaster pasar dan pusat perbelanjaan menjadi salah satu episentrum penyebaran Covid-19.

Kasat Pol PP Provinsi Sumatera Selatan, Aris Saputra mengatakan, pada giat hari ini mereka mengupayakan tindakan humanis dan persuasif terhadap masyarakat.

Bagi mereka yang berdagang di kawasan tersebut diberikan sosialisasi dan pemahaman pentingnya penerapan protokol kesehatan.

"Hari ini masih keliling mengingatkan, tapi sewaktu-waktu kami akan operasi penertiban besar-besaran di pusat keramaian di Kota Palembang, mulai dari pertokoan Beringin Janggut , Megaria, Dika dan sekitarnya," kata Aris, Rabu (17/9/2020).

Warga Tidak Pakai Masker di Palembang Dikenakan Sanksi, Begini Tanggapan Ahli Epidemiologi

 

Alasan Warga Tak Pakai Masker di Palembang, Lupa hingga Tidak Tahu, Warga Banyak Pilih Sanksi Sosial

Menurutnya, langkah penyisiran penegakan disiplin protokol kesehatan di area pusat perbelanjaan menjadi salah satu fokus dari tim gugus tugas penanganan Covid-19.

Pemberlakuan sanksi pun juga tetap akan diberikan bila memang terbukti melanggar protokol kesehatan.

Halaman
12
Penulis: Rahmaliyah
Editor: Yandi Triansyah
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved