Breaking News:

Cakada Adu Gengsi Pamer Massa

KPU Muratara secara ketat menerapkan protokol kesehatan selama pendaftaran ketiga calon tersebut khususnya di dalam lingkungan kantor KPU.

Editor: Soegeng Haryadi
DOK. SRIPO
Bandel Langsung Diganti 

MURATARA, SRIPO -- Di Kabupaten Muratara, dua calon Kepala Daerah mendapat teguran keras dari Kemendagri, yakni Bupati Syarif Hidayat dan Wakil Bupati Devi Suhartoni.

Bupati Muratara Syarif Hidayat mendapat teguran tertulis dari Mendagri melalui Gubernur Sumsel karena telah menimbulkan kerumunan massa.

Begitupun Wakil Bupati Muratara Devi Suhartoni juga mendapat teguran tertulis dari Mendagri melalui Gubernur Sumsel karena telah menimbulkan kerumunan massa.

Dua petahana yang sama-sama ingin mencalonkan diri sebagai Bupati Muratara di Pilkada 2020 itu melanggar protokol kesehatan dalam tahapan Pilkada.

Bandel Langsung Diganti, Jika Calon Kepala Daerah Langgar Protokol Covid

Keduanya mengumpulkan massa dalam jumlah banyak sehingga menimbulkan kerumunan orang saat mendaftar ke KPU Muratara tanggal 4 September 2020 lalu.

Tak hanya Syarif Hidayat dan Devi Suhartoni, calon Kepala Daerah dari jalur perseorangan Akisropi Ayub juga mengumpulkan massa dalam jumlah banyak saat mendaftar ke KPU.

Ketiga calon Kepala Daerah yang akan bertarung di Pilkada Muratara 2020 tersebut seolah berlomba-lomba ingin menunjukkan gengsi siapa paling banyak massa.

Ketua KPU Muratara, Agus Maryanto menyatakan dari awal pihaknya sudah mengingatkan kepada seluruh calon agar tidak mengajak massa yang banyak saat mendaftar ke KPU.

Deklarasi Kepatuhan Protokes & Kampanye Masker, Kapolres PALI Serukan Pilkada Aman, Damai dan Sehat

"Sebelum pendaftaran kita sudah rapat koordinasi, berdasarkan kesepakatan bersama bahwa tidak boleh membawa massa yang banyak, sudah kita ingatkan itu," kata Agus, Jumat (11/9/2020).

KPU Muratara juga telah menyiapkan zoom meeting dan menayangkan proses pendaftaran secara langsung melalui media sosial guna mencegah terjadinya kerumunan.

Halaman
123
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved