New Normal di PALI

Terapkan New Normal, Begini Skema Pengaturan Proses Belajar Mengajar Sekolah di Kabupaten PALI

Selain penyiapan sarana prasarana, kata Kamriadi, Disdik juga akan menata sistem pembelajaran agar memenuhi protokol kesehatan.

SRIPOKU.COM/Reigan Riangga
Plt Kepala Dinas Pendidikan PALI, Kamriadi. 

Laporan wartawan sripoku.com, Reigan Riangga

SRIPOKU.COM, PALI -- Dinas Pendidikan Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) bersiap untuk menerapkan new normal life atau hidup normal baru di tiap proses belajar mengajar tiap sekolah.

Plt Kepala Dinas Pendidikan PALI, Kamriadi mengatakan, bahwa dinas pendidikan dalam rangka penyiapan new normal sudah memulai tahapan sosialisasi ke satuan pendidikan di wilayah PALI.

Di mana, dalam penyiapan sarana prasarana di sekolah agar memenuhi protokol kesehatan.

"Masker buat warga sekolah, alat pengukur suhu, cairan disinfektan serta kelengkapan pendukung lainnya sudah harus disiapkan oleh sekolah dari sekarang," ungkap Kamriadi, Rabu (3/6/2020).

"Tahun ajaran baru dimulai 13 juli 2020. Namun penerapan new normal menunggu keputusan bupati." tambahnya.

Selain penyiapan sarana prasarana, kata Kamriadi, Disdik juga akan menata sistem pembelajaran agar memenuhi protokol kesehatan.

Anak Gadisnya Meninggal Kecelakaan, Zainal Dapat Santunan Rp174 Juta dari BP Jamsostek

TUKANG Ojek Asal Prabumulih Pasien 98 Dinyatakan Sembuh dari Covid-19, 2 Kali Swab Hasilnya Negatif

Sosok Mahasiswi yang Ditemukan Gantung Diri di Kecamatan Banyuasin I, Ternyata Sedang Sibuk Skripsi

Seperti waktu belajar, jumlah siswa dalam satu ruangan, kebersihan ruangan belajar serta pemantauan aktifitas siswa di kelas dan luar kelas akan jadi perhatian utama para guru.

"Selain kegiatan di atas, sekolah juga akan bekerjasama dengan satuan gugur tugas Covid-19 Kabupaten PALI dalam hal pemantauan harian siswa." jelasnya.

Kamriadi mengatakan, siswa yang dalam kondisi sakit deman tinggi atau kurang sehat akan dilarang untuk sekolah.

"Para wali murid dan komite sekolah akan berperan aktif dalam kegiatan ini, karena pemantaun siswa bukan saja di dalam sekolah tetapi juga perlu dipantau di luar sekolah juga." jelasnya.

Bupati PALI berpesan agar seluruh komponen pendidikan berperan aktif dalam hal pemenuhan protokol kesehatan di satuan pendidikan.

"Pak Heri Amalindo memerintahkan agar sebelum sekolah dimulai dapat dipastikan para warga sekolah siap dan dapat memenuhi protokol kesehatan dan terhindar dari wabah Covid-19," katanya.(cr2)

Penulis: Reigan Riangga
Editor: Tarso
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved