Honorer Kesehatan di OI Dipecat

Curhat 1 dari 109 Honorer RSUD OI yang Dipecat Bupati, 7 Tahun Mengabdi Nanya Gaji pun Tak Pernah

109 honorer tenaga kesehatan di RSUD OI dipecat oleh Bupati Ogan Ilir, Ilyas Panji Alam. Seorang honorer utarakan nasibnya.

SRIPOKU.COM/Resha AU
Beberapa petugas medis RSUD Ogan Ilir yang memakai baju Alat Pelindung Diri (APD) lengkap, tengah duduk di halaman luar RSUD Ogan Ilir. 

Laporan wartawan Sripoku.com, Resha

SRIPOKU.COM, INDRALAYA - Konflik ratusan tenaga honorer dengan RSUD Ogan Ilir tempat dimana mereka bekerja berujung pada surat pemecatan yang dibuat oleh Bupati Ogan Ilir, Ilyas Panji Alam.

Sebelum datangnya surat pemecatan tersebut, ratusan tenaga honorer ini pada hari sebelumnya sempat menyampaikan aspirasi yang sedang mereka alami ke DPRD Ogan Ilir.

Adapun persoalannya, yakni tenaga honorer ini meminta manajemen RSUD Ogan Ilir lebih memperhatikan nasib mereka lantaran memiliki resiko berat sebagai bagian dari tim medis Covid-19 atau Virus Corona.

Sementara pihak manajemen RSUD Ogan Ilir menyatakan apa yang dituntutkan para honorer tenaga medis tersebut sudah terpenuhi, namun tetap saja tidak menjalankan tugas mereka.

Justin Gaethje Sudah Temukan Rahasia untuk Kalahkan Khabib Nurmagomedov

Dikatakan seorang tenaga honorer yang ikut mendapat pemecatan, ia mendapati namanya ada di surat pemecatan yang ditanda tangani oleh Bupati Ogan Ilir, Ilyas Panji Alam.

Surat tersebut justru didapatnya setelah viral di dunia maya, pada Kamis (21/5/2020) tengah malam.

Padahal saat itu, ia memang tengah berdiam diri di rumah karena belum ada kejelasan dari pihak Manajemen RSUD Ogan Ilir.

Bahkan, hal itu sudah 'direstui' oleh pihak manajemen, agar mereka tetap di rumah saja sampai ada keputusan lain.

"Hancur hati kami kak. Kami hanya menanyakan kejelasan, mengapa dijawab seperti ini," ujarnya yang enggan menyebutkan namanya itu.

Halaman
1234
Penulis: RM. Resha A.U
Editor: Refly Permana
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved