Virus Corona di Sumsel

Bupati Lahat Cik Ujang Serahkan secara Simbolis Bantuan Sosial Tunai untuk KPM Terdampak Covid-19

Bupati Lahat Cik Ujang SH menyerahkan Bantuan Sosial Tunai (BST) dari Kementerian Sosial kepada Keluarga Penerima Manfaat terdampak Covid-19.

SRIPOKU.COM/Ehdi Amin
Bupati Lahat, Cik Ujang SH secara simbolis menyerahkan Bantuan Sosial Tunai (BST) dari Kementerian Sosial kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM), Jumat (15/5/2020) 

SRIPOKU.COM, LAHAT - Bupati Lahat Cik Ujang SH menyerahkan Bantuan Sosial Tunai (BST) dari Kementerian Sosial kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM) terdampak Covid-19, di Kantor Pos Kecamatan Kikim Timur, Jumat (15/5).

Penyerahan dilakukan kepada perwakilan Keluarga Penerima Manfaat (KPM) disaksikan Kepala Dinas Sosial Lahat.

Kantor Pos Kikim Timur sebagai penyalur BST dari Kemensos menyerahkan bantuan uang tunai sebesar Rp 600 ribu per KK.

"Jumlah penerima sementara ada 6 desa di Kikim Timur sebanyak 39 KK, kemudian untuk Kecamatan Pseksu lengkap ada 11 desa yang berjumlah 86 KK," ujar Kepala Kantor Pos Kikim Timur, Fadly.

Bupati Lahat, Cik Ujang, SH menyambut baik penyaluran bantuan uang tunai yang dibagikan sebesar Rp 600 ribu per kepala keluarga yang ditetapkan sebagai KPM dan akan menerima selama tiga bulan.

150 Relawan Covid-19 di Kabupaten Muratara Siap Edukasi Masyarakat, Dibekali Alat Pelindung Diri

Polres OKI Bagikan Paket Sembako untuk Warga Terdampak Covid-19 yang Belum Terdaptar Bantuan Sosial

Lapas Empatlawang Ajukan 111 Narapida untuk Menerima Remisi Hari Raya Idul Fitri 1441 Hijriyah

"Kami berharap bantuan dimanfaatkan masyarakat memenuhi kebutuhan pokok, serta mematuhi arahan pemerintah untuk penerapan protokol kesehatan," ungkapnya.

Dikatakanya Covid-19 berpengaruh luar biasa dan berdampak terhadap perekonomian, maka dari itu perlu peningkatan kewaspadaannya.

"Pemerintah pusat melalui Kemensos memberikan bantuan kepada warga miskin. Wajib diketahui bahwa tidak semua keluarga mendapatkan BST, namun yang diutamakan adalah keluarga tercatat di Basis Data Terpadu (BDT)," tuturnya

Ditambahkanya ia menghimbau kepada semua untuk bersama sama mencegah penyebaran Covid-19 dengan protokol kesehatan seperti mencuci tangan pakai sabun dengan air mengalir, memakai masker, dan tidak sering berkumpul.

Sebelumnya, Bupati Lahat Cik Ujang SH telah menyerahkan bantuan secara simbolis di wilayah Kecamatan Lahat, dan Kecamatan Kikim Tengah. ean

Penulis: Ehdi Amin
Editor: Tarso
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved