Virus Corona

Sehari Setelah Sertijab, Mantan Kapolda Bengkulu Positif Covid-19, Kondisinya Sehat Tanpa Gejala

Sehari setelah melakukan sertijab, Mantan Kapolda Bengkulu Irjen Pol Supratman dinyatakan positif ternjangkit Covid-19.

Editor: Yandi Triansyah
Humas Pemprov Bengkulu
Gubernur Bengkulu, Rohidin Mersyah gelar konfrensi pers antisipasi virus Corona menyebar di Bengkulu(Humas Pemprov Bengkulu) 

SRIPOKU.COM, BENGKULU -- Sehari setelah melakukan sertijab, Mantan Kapolda Bengkulu Irjen Pol Supratman dinyatakan positif ternjangkit Covid-19.

Supratman melakukan sertijab Kapolda Bengkulu pada Jumat (8/5/2020).

Sedangkan dirinya baru dinyatakan positif Virus Corona pada Sabtu (9/5/2020).

Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah mengatakan, Supratman masuk dalam daftar 23 orang positif Covid-19 berdasarkan hasil uji swab yang diumumkan oleh tim gugus tugas percepatan penanganan Covid-19 Provinsi Bengkulu pada Sabtu (9/5/2020) lalu.

Meski yang bersangkutan dinyatakan positif virus corona, namun kondisinya saat ini dianggap sehat.

"Beliau saat ini dalam kondisi sehat. Beliau juga telepon saya mengatakan jika dia tidak memiliki gejala apapun. Beliau disiplin melakukan isolasi dan penanganan dengan baik," terangnya dilansir dari Antara melalui Kompas.com Senin (11/5/2020).

Mengenang 22 Tahun Tragedi Trisakti, Aksi Damai Mendadak Mencekam, 4 Mahasiswa Tewas Tertembak

 

Bayi Usia 5 Bulan Positif Covid-19 Meninggal Dunia, Sumber Penularan Masih Dicari

"Kita doakan saja mudah-mudahan beliau segera sehat. Sekali lagi ini bukanlah sebuah aib, bukan juga sebuah kesalahan tapi memang wabah ini bisa menyerang siapa saja," katanya.

Lebih lanjut dikatakan, selain mantan Kapolda tersebut diketahui ada empat perwira polisi lainnya di Bengkulu yang juga dinyatakan positif Covid-19.

Sedangkan dari tracing yang dilakukan tim gugus tugas, mantan Kapolda Bengkulu itu diketahui punya riwayat kontak dengan kasus nomor 12 yang merupakan perwira polisi di Polda Bengkulu.

"Kita sudah mulai melakukan tracing terhadap klaster aparat keamanan ini. Kita akan telusuri siapa saja yang pernah kontak dengan empat aparat yang dinyatakan positif. Ketika data sudah ada, semuanya akan kita lakukan rapid test dan akan dikarantina," ungkapnya.

Inilah 3 Cara Menjaga Kesehatan Saluran Pernapasan di Tengah Pandemi Covid-19: Berhenti Merokok

 

2 Pedagang Meninggal Positif Covid-19, 2 Pasar Ditutup, Puluhan Pedagang Lainnya Pernah Kontak

Sementara dari informasi yang didapat, pada Jumat (8/5/2020) atau sehari sebelum dinyatakan positif terjangkit corona itu, Supratman diketahui sedang melakukan serah terima jabatan (sertijab) Kapolda Bengkulu di Mabes Polri Jakarta.

Posisinya sebagai Kapolda Bengkulu digantikan oleh Brigjen Pol Teguh Sarwono yang sebelumnya menjabat sebagai Wakapolda Maluku.

Adapun pelantikannya dilakukan oleh Kapolri Jenderal Polisi Idham Aziz dihari itu juga bersamaan dengan pelantikan delapan Kapolda lainnya.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Mantan Kapolda Bengkulu Dinyatakan Positif Covid-19, Sehari Setelah Sertijab",

Sumber: Kompas.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved