Berita OKI

Pengedar Narkoba di Pedamaran OKI Ini Simpan Pil Ekstasi di Batok Lampu Sepeda Motornya

penangkapan terhadap kedua tersangka bermula dari informasi masyarakat bahwa para tersangka ini kerap bertransaksi menjual narkoba.

Tribunsumsel.com/Nando Zein
Kedua orang petani yang juga pengedar narkoba (duduk) berhasil diamankan tim macan Komering Subsektor Polsek Mesuji Raya, Minggu (8/3/2020). 

SRIPOKU.COM, KAYUAGUNG -- Maspion (34) warga Dusun Semingin, Desa Pulau Geronggang Kecamatan Pedamaran Timur dan rekannya Harwani (26) asal Desa Talang Jaya, Kecamatan Sungai Menang, Kabupaten Ogan Komering Ilir.

Keduanya yang bekerja menjadi petani tersebut harus diamankan Tim Macam Komering lantaran pekerjaan sampingannya kerap menjajakan barang narkoba jenis ekstasi.

Kapolres OKI AKBP Alamsyah Pelupessy melalui kasubbag Humas Polres OKI, AKP Iryansyah mengatakan penangkapan dilakukan kemarin.

"Tim Macam Komering Kasubsektor Mesuji Raya yang dipimpin Ipda Ilham Parlindungan, SH, berhasil mengamankan pelaku (7/3/2020) kemarin sekitar jam 03.00 WIB dinihari," ucapnya, Minggu (8/3/2020).

Dijelaskan AKP Iryansyah, penangkapan terhadap kedua tersangka bermula dari informasi  masyarakat bahwa para tersangka ini kerap bertransaksi menjual narkoba.

“Informasi dari masyarakat bahwa ada pengedar narkoba yang telah beberapa kali melakukan transaksi di jalan pentasan atau pinggiran jalur TOL Desa Mataram Jaya, Kecamatan Mesuji Raya,"

"Berbekal info ini tim langsung melakukan penyelidikan atas kebenaran informasi yang sangat meresahkan masyarakat tersebut," katanya

Lama Terbengkalai Dua Unit Jembatan di Lahat Segera Dibangun, Diawali Peresmian Jembatan Darurat

Kasus DBD di Kabupaten Muaraenim Meningkat, Bahkan ada yang Meninggal Dunia, Siklus Lima Tahunan

Antisifasi Kemacetan, Jembatan Tanjung Raja Ogan Ilir di Jalintim Indralaya-Kayuagung Dipungsikan

Saat berada di lokasi, benar saja tidak lama kemudian Tim Macan Komering berhasil mengamankan satu tersangka Maspion yang saat itu sedang sendirian.

"Setelah dilakukan penggeledahan dan didapati ada padanya 4 butir narkotika jenis pil ekstasi yang berada pada kantong jaket milik tersangka," jelasnya.

Tak berhenti sampai di sana, Tim ini pun langsung melakukan pengembangan dan berhasil mengamankan pelaku lainnya yang diduga merupakan tempat tersangka mendapatkan barang tersebut.

"Setelah penyelidikan dilakukan, alhasil tim dapat mengamankan tersangka lainnya atas nama Harwani di Desa Pulau Geronggang, Kecamatan Pedamaran Timur,"

"Dari tangan tersangka kami mengamankan 50 butir ekstasi yang disimpan di dalam batok lampu sepeda motor miliknya," ujarnya.

Saat ini tersangka dan barang bukti telah diamankan dan berkoordinasi dengan Sat Narkoba guna penyidikan lebih lanjut.

"Pelaku sementara masih dilakukan pendalaman di Polsek Mesuji Raya, nantinya barulah akan dibawa ke Polres OKI," tutupnya.

Editor: Tarso
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved