Berita OKU

Diajak Jalan untuk Makan Tekwan, LA Gadis Dibawah Umur di Baturaja Ini Harus Kehilangan Mahkotanya

pelaku mengunci pintu kos dan menarik paksa korban ke dalam kamar, pelaku membujuknya untuk berhubungan badan, namun korban menolak.

SRIPOKU.COM/Handout
Tersangka pencabulan anak dibawah umur diamankan polisi di Polres OKU Sumsel. 

SRIPOKU.COM.BATURAJA---Pa ( 20) tersangka pelaku pencabulan terhadap anak dibawah umur dibekuk polisi  Jumat (28/2/2020). Tersangka diamankan saat sedang ada panggilan di Mapolsek Baturaja Timur.

Kapolres OKU AKBP Arif Hidayat Ritonga SIK MH  didampingi Kasat Reskrim Polres OKU AKP Wahyu Setyo Pranoto SH SIK membenarkan polisi sudah menangkap tersangka pencabluan anak dibawah umur.

Menurut Kapolres, tersangka ditangkap atas laporan orang tua korban. Kasus pencabulan anak dibawah umur yang menimpa korban  inisial  LA gadis dibawah umur yang baru berusi 16 tahun  terjadi pada bulan Januari  lalu.

Kronoogis kejadian, pada hari Minggu (5/1/2020)  pukul 08.00 pelaku  datang kerumah pelapor  menjemput anak pelapor  dirumahnya Kelurahan  Sukaraya Kecamatan Baturaja Timur Kabupaten  OKU.

Kemudian pelaku membawa anak korban ke kosan pelaku masih di kelurahan yang sama dengan alasan untuk mengajak korban makan tekwan.

Bantu Suami Bisnis Narkotika Jenis Sabu, IRT di Kecamatan Sugai Lais Muba Ini Ditangkap Polisi

BPPD Kota Palembang Lirik Potensi Pajak Restoran di Mal, Segini Hitungan Besar Nilainya Perbulan

Wali Kota Pagaralam: PNS Mengajukan Pindah sebelum 10 Tahun Bertugas Dianggap Mengundurkan Diri

Kemudian pelaku menyuruh  korban masuk kedalam rumah kosan  pelaku. Selanjutnya  pelaku mengunci pintu kosan dan menarik paksa tangan dari  korban ke dalam kamar, pelaku membujuknya  untuk berhubungan badan, namun  korban menolak.

Meskipun berusaha menolak, akhirnya pelaku berhasil memperkosa korban.

Kasus ini dilaorkan  oleh ibu korban ke polisi, polisi yang mendapat laporan kasus pencabulan anak dibawah umur itu langsung melakukan penyelidikan,  tanggal 28 Februari 2020 Polres OKU.

"Mencabuli dan Menyetubuhi Anak Dibawah Umur" sebagaimana dimaksud dalam (Pasal 81 dan Pasal 82 UU No 35 tahun 2014  atas perubahan UU No.23 Tahun 2002 Tentang perlindungan anak).

Pelaku ditangkap steelah  personel Ppolres OKU mendapatkan info pelaku  sedang berada di Polsek Baturaja Timur dikarenakan ada panggilan disana, Personel Polres OKU datang ke Polsek  Baturaja Timur dan menangkap pelaku, dan selanjutnya pelaku diamankan di Polres OKU.

Polisi juga sudah mengambil keterangan dari saksi-saksi.(eni)

Penulis: Leni Juwita
Editor: Tarso
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved