Berita Pagaralam

Wali Kota Pagaralam: PNS Mengajukan Pindah sebelum 10 Tahun Bertugas Dianggap Mengundurkan Diri

Walikota Pagaralam Alpian Maskoni mengambil sumpah dan janji 67 Calon Penawai Negeri Sipil (CPNS) yang lulus seleksi CPNS formasi 2018.

SRIPOKU.COM/Wawan Septiawan
Para CPNS yang baru saja dilantik dan diambil sumpah menjadi PNS satu persatu menyalami Wali Kota Pagaralam, Alpian Maskoni. 

SRIPOKU.COM, PAGARALAM - Wali Kota Pagaralam Alpian Maskoni melakukan pengambilan sumpah dan janji menjadi PNS 67 Calon Penawai Negeri Sipil (CPNS) yang lulus pada seleksi CPNS Formasi 2018 lalu di Kota Pagaralam.

Sebanyak 67 CPNS yang berasal dari formasi umum tahun 2018, IPDN dan STTD, secara resmi diambil sumpah dan janji menjadi PNS oleh Wali Kota Pagaralam di Aula SD Negeri 74 Pagaralam, Jumat (28/02/2020).

Usai pelaksanaan pengambilan sumpah dan janji sebagai PNS, dilanjutkan dengan penandatanganan dan penyerahan Surat Keputusan (SK) PNS secara simbolis dari Wali Kota Pagaralam kepada perwakilan PNS.

Wali Kota Pagaralam, Alpian Maskoni dalam arahannya menyampaikan kepada seluruh CPNS yang diangkat menjadi PNS diminta bekerja dengan penuh semangat, serta dapat berkontribusi untuk kemajuan Kota Pagaralam.

Setelah Melihat Salah Satu Perempuan Calon Korbannya Tertidur, Dua Bandit di Musirawas Ini Beraksi

Blusukan di Kelurahan Kayuara Kuning dr Sri Fitriyanti Askolani Bagikan Beras untuk Keluarga Miskin

Pengedar Uang Palsu Pakai Pecahan Rp 100 Ribu Beli Rokok Sebungkus Berkeliaran di Muratara Sumsel

"Selamat dan sukses, semoga saudara dapat bekerja dengan jujur, kreatif dan bertanggung jawab, disertai niat tulus untuk membangun Kota Pagar Alam," pesan Wali Kota.

Namun tidak hanya memberikan pesan tersebut saja Wali Kota juga meminta agar para PNS tersebut dapat mematuhi peraturan pemerintah yang berlaku, dengan tidak mengajukan pindah tugas minimal sepuluh tahun.

"Kami tegasnya bahwa tidak ada pengajuan pindah tugas selama 10 tahun kedepan karena hal ini berdasarkan Undang-undang yang ada. Jika ada maka akan dianggap mengundurkan diri," tegasnya.

Hal ini ditegaskan Wako agar para PNS ini dapat mengabdi di Kota Pagaralam dan mendedikasikan tugas dan tanggung jawabnya sebagai abdi negara.

Wali Kota juga menginstruksikan PNS yang saat ini masih tercatat secara kependudukan diluar Kota Pagaralam, agar segera membuat KTP dan terdaftar sebagai warga Kota Pagaralam.

"Bagi yang belum menjadi warga Pagaralam diharapkan dapat segera mengurus agar bisa menjadi warga Pagaralam," pintanya.(one)

Penulis: Wawan Septiawan
Editor: Tarso
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved