Berita Muratara

Pengedar Uang Palsu Pakai Pecahan Rp 100 Ribu Beli Rokok Sebungkus Berkeliaran di Muratara Sumsel

Dua pemilik warung di Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara) mengaku ditipu oleh pembeli yang menggunakan uang palsu pecahan Rp100 ribu.

Tribunsumsel.com/Rahmat Aizullah/Handout
Uang palsu pecahan Rp 100 ribu yang digunakan pelaku pengedar uang palsu di Kecamatan Rawas Ulu Kabupaten Muratara Sumsel untuk mengelabui pemilik warung. 

Pemilik Warung di Muratara Tertipu Uang Palsu Rp100 Ribu, Pengedar Cuma Beli Rokok Sebungkus

SRIPOKU.COM, MURATARA - Dua pemilik warung di Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara) mengaku ditipu oleh pembeli yang menggunakan uang palsu pecahan Rp100 ribu.

Dua pemilik warung tersebut yakni Kartila (30) dan Samel (35), warga Desa Lubuk Kemang, Kecamatan Rawas Ulu, Kabupaten Muratara Sumsel.

Pemilik warung, Kartila menceritakan, dua hari yang lalu, Rabu (26/2/2020) sekitar pukul 16.00 WIB sore, ada dua pria berbelanja di warungnya.

Kedua pria yang tidak dikenal tersebut membeli sebungkus rokok menggunakan uang pecahan Rp100 ribu.

Saat transaksi, Kartila tidak menaruh curiga dengan uang yang diterimanya dari pembeli itu dan langsung memberikan kembalian belanjaannya.

Selang beberapa menit, Kartila baru menyadari bahwa uang yang dibelanjakan oleh dua pria tadi berbeda dengan uang pecahan Rp100 ribu lainnya.

Kartila kemudian keluar warung untuk memanggil kedua orang tersebut, namun sudah keburu pergi karena mengendarai sepeda motor.

"Dia berdua, pakai motor, beli rokok sebungkus, uangnya 100 ribu. Sudah saya kembalikan terus saya perhatikan betul-betul uangnya, kok beda saya pikir," ujar Kartila, Jumat (28/2/2020).

Untuk meyakinkan bahwa uang itu palsu atau asli, Kartila menanyakan ke beberapa warga di sekitar rumahnya.

Halaman
12
Editor: Tarso
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved