Breaking News:

Banyuasin Bangkit

Blusukan di Kelurahan Kayuara Kuning dr Sri Fitriyanti Askolani Bagikan Beras untuk Keluarga Miskin

Ketua TP PKK Kabupaten Banyuasin dr Sri Fitriyanti Askolani, blusukan di Kelurahan Kayuara Kuning Kecamatan Banyuasin III untuk menghampiri warga.

SRIPOKU.COM/Mat Bodok
Ketua TP PKK Kabupaten Banyuasin dr Sri Fitriyanti Askolani menyapa dan berjabat tangan dengan warga pra sejahtera 

SRIPOKU.COM, BANYUASIN -- Ketua TP PKK Kabupaten Banyuasin dr Sri Fitriyanti Askolani, blusukan di sudut Kelurahan Kayuara Kuning Kecamatan Banyuasin III untuk menghampiri warga pra sejahtera, Jumat (28/2/2020).

Istri dari Bupati Banyuasin H Askolani SH MH setiap hari Jumat berkunjung ke rumah warga desa dan kelurahan.

Selain berkunjung, dr Sri yang akrab disapa Fitriyanti Askolani, memberikan bantuan beras dan uang untuk menambah kebutuhan bahan pokok warga di Bumi Sedulang Setudung.

dr Sri yang memiliki paras cantik dan ramah menyapa warga dengan sapaan, lemah lembut itu, sudah menjadi ciri khas istri Bupati.

"Ibu-ibu dan bapak-bapak di Kelurahan Air Kuning sehat ape," ucap Sri seraya mendekati warga dan berjabat tangan.

Blusukan Ketua TP PKK Banyuasin, setiap Hari Jumat tadi, hanya untuk memastikan bantuan baik dari Pemerintah Daerah maupun pusat memang tepat sasaran ke warga pra sejahtera.

"Menggugah dan mengingatkan para Ketua RT, RW, Lurah, Kades untuk mendahulukan warga pra sejahtera yang memang layak menerima bantuan berupa PKH, Raskin, KIS, JKN atau bantuan pemerintah lainnya," ujar Sri.

Setelah Melihat Salah Satu Perempuan Calon Korbannya Tertidur, Dua Bandit di Musirawas Ini Beraksi

Pengedar Uang Palsu Pakai Pecahan Rp 100 Ribu Beli Rokok Sebungkus Berkeliaran di Muratara Sumsel

Heboh Video Seorang Pria Onani di Depan Gedung Persatuan Wanita Patra Pertamina Asset 2 Prabumulih

Diharapkan oleh Sri, bagi masyarakat yang pola hidup berkecukupan, kiranya sadar bahwa masih ada yang lebih pantas menerima bantuan tersebut.

"Bagi warga yang sudah mapan, diharapkan bisa membagikan rezekinya bagi yang kurang mampu," harap Sri yang mengajak masyarakat Banyuasin, untuk perbanyak bersyukur biar tak kupur.

Ditegaskan dr Sri, menjadi Ketua Pemberdayaan Keluarga Kabupaten Banyuasin, PKK merupakan bagian yang tak terpisahkan dari pembangunan masyarakat.

"Pembangunan masyarakat ini sangat perlu diperhatikan baik dari kesehatan, akhlak, ethika, dan banyak lagi yang memang perlu diperhatikan tidak hanya pemerintah tetapi kita semua bersama untuk membangun masyarakat di mulai dari lingkungan kita sendiri," tutur dr Sri.

Salah satu warga Kelurahan Kayuara Kuning, warga pra sejahtera, Salamun mendapat perhatian dari Ketua TP PKK Kabupaten Banyuasin dr Sri Fitriyanti Askolani didampingi forum sedekah beras Banyuasin, Erika.

"Alhamdulillah, terimakasih atas kepedulian ibu bupati yang telah melihat langsung keadaan keluarga saya," singkatnya.

Penulis: Mat Bodok
Editor: Tarso
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved