PT KAI Sediakan 63 Ribu Tiket Lebaran, Konsumen Sudah Bisa Pesan

Pemesanan tiket dapat mudah diakses melalui website KAI, aplikasi KAI Access, dan seluruh channel penjualan resmi KAI lainnya.

DOK. SRIPO
PT KAI Sediakan 63 Ribu Tiket Lebaran 

PALEMBANG, SRIPO -- Hari raya Idul Fitri 1441 H akan jatuh pada tanggal 24-25 Mei 2020. Terkait itu, PT Kereta Api Indonesia (Persero) akan menjual tiket Kereta Api Regular Lebaran mulai H-90 untuk keberangkatan H-10 Lebaran atau 14 Mei 2020 dan seterusnya. Untuk Sumsel disediakan 63.228 tiket lebaran.

Direktur Utama KAI Edi Sukmoro menyampaikan tiket kereta api reguler masa angkutan lebaran 1441 H sudah dijual mulai 14 Februari 2020 pukul 00.00, untuk keberangkatan H-10 lebaran atau 14 Mei 2020 dan seterusnya.

Pemesanan tiket dapat mudah diakses melalui website KAI, aplikasi KAI Access, dan seluruh channel penjualan resmi KAI lainnya.

Antisipasi Jalur Kereta Terdampak Longsor di Wilayah Sumsel, PT KAI Siagakan Flying Gank dan AMUS

Lewat Dokumen Grondkaart, PT KAI Berhasil Selamatkan Tanah Negara di Lubuklinggau Seluas 10.047 m²

Edi menambahkan, agar para calon penumpang untuk lebih teliti dalam menginput tanggal, rute, atau data diri penumpang saat melakukan pemesanan.

Rencanakan perjalanan sebaik mungkin, termasuk estimasi perjalanan ke stasiun.

Terpisah Manager Humas PT KAI (Persero) Divre III Palembang, Aida Suryanti menambahkan untuk melayani perjalanan mudik pengguna kereta api, PT KAI (Persero) Divre III Palembang akan mengoperasikan 6 KA Reguler, di antaranya Kereta kelas eksekutif dan bisnis KA Limeks Sriwijaya relasi Kertapati-Tanjung Karang, KA Sindang Marga dengan rute Kertapati-Lubuk Linggau.

Lalu, kereta kelas Ekonomi yakni KA Rajabasa dengan rute Kertapati-Tanjung Karang, dan KA Selero relasi Kertapati-Lubuklinggau, pulang pergi. Ketersediaan tempat duduk, dalam kurun waktu 22 hari masa Angkutan Lebaran 14 Mei-4 Juni 2020 (H-10 sampai dengan H+10), PT KAI (Persero) Divre III Palembang menyiapkan 63.228 tiket.

Rincian tiket, Palembang-Lubuk Linggau 20.284 tiket, Lubuk Linggau – Palembang 20.284 tiket, Palembang – Tanjungkarang 22.660 tiket. Sebagai langkah antisipasi meningkatnya jumlah pengunjung channel penjualan tiket, KAI telah mengoptimalkan sistem penjualan tiket, serta menambah kapasitas server dan bandwidth sebanyak dua kali lipat dari hari biasa. Hal ini bertujuan agar proses pemesanan tiket di seluruh channel dapat berjalan dengan lancar.

PT KAI (Persero) Divre III Palembang mengimbau kepada calon penumpang agar segera merencanakan perjalanannya dan melakukan pemesanan tiket.

“Pastikan pemesanan tiket lebaran melalui channel resmi KAI atau mitra resmi yang telah bekerjasama dengan KAI. Guna menghindari penipuan, gangguan sistem, atau adanya biaya jasa yang tidak wajar," tutup Aida. (cr26)

Editor: Soegeng Haryadi
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved