Jembatan Ampera Palembang Ditutup

Malam Tahun Baru Jembatan Ampera Palembang Ditutup 3 Jam, Ini Jalan Alternatifnya

Malam Tahun Baru Jembatan Ampera Palembang Ditutup 3 Jam, Ini Jalan Alternatifnya

Editor: adi kurniawan
SRIPOKU.COM/SYAHRUL HIDAYAT
Malam Tahun Baru Jembatan Ampera Palembang Ditutup 3 Jam, Ini Jalan Alternatifnya 

Malam Tahun Baru Jembatan Ampera Palembang Ditutup 3 Jam, Ini Jalan Alternatifnya

SRIPOKU.COM, PALEMBANG -- Guna menghindari penumpukan arus kendaraan pada malam tahun baru mengingat masyarakat pastinya akan memadati Jembatan Ampera sebagai ikon Kota Palembang.

Untuk memberikan kenyamanan kepada masyarakat pada malam tahun baru, Jembatan Ampera akan ditutup selama 3 jam.

Kepala Dinas Perhubungan Kota Palembang, Agus Rizal, mengatakan Jembatan Ampera ditutup mulai pukul 22.00 WIB pada malam tahun baru.

"Ketika jembatan ditutup maka kendaraan dari luar tidak bisa masuk, tapi yang masih ada di jembatan bisa ke luar," ujar Agus.

Dengan ditutupnya Jembatan Ampera selama 3 jam tersebut maka masyarakat yang ingin pulang dari arah Ilir ke Ulu hingga sebaliknya, masyarakat diimbau sebaiknya mengambil jalan alternatif selama malam tahun baru berlangsung.

Jembatan Ampera Akan Ditutup 3 Jam, Catat Jadwalnya!

Diterpa Isu Tak Sedap Ini, Pedagang Terompet Sepi Pelanggan

Perayaan Malam Tahun Baru, JSC Palembang Siapkan Beach Party dan Pesta Kembang Api Gratis

"Untuk jalan alternatif selama Jembatan Ampera ditutup pada malam tahun baru warga dapat melintas ke Jembatan Musi II dan Musi IV," ujarnya.

Dishub Kota Palembang menerjunkan 150 personel yang akan bergabung dengan tim pengamanan dari TNI-Polri untuk mengamankan lalu lintas selama malam tahun baru.

Selain Jembatan Ampera, pihaknya juga memprioritaskan pengamanan di bundaran air mancur dan Benteng Kuto Besak karena diprediksi ribuan kendaraan warga akan memadati lokasi tersebut untuk menikmati malam tahun baru meskipun tidak ada pesta kembang api.

Pesta kembang api pada malam tahun baru 2020 dipusatkan di Komplek Olahraga Jakabaring karena Pemkot Palembang dan Pemprov Sumsel tidak menggelar pesta kembang api.

"Kami berharap masyarakat tetap tertib dan tidak berkegiatan yang dapat mengganggu lalu lintas," tegas Agus.

Hal senada juga dikatakan, Kapolrestabes Palembang Kombes Pol Anom Setyadji didampingi Kabag Ops, Kompol Yudha dan Kasat Lantas, Kompol Arief Harsono kepada Sriwijaya Post, Selasa (31/12), berdasarkan hasil rapat malam tahun tahun 2019-2020, Jembatan Ampera akan diberlakukan buka tutup sesuai situasional.

“Mengingat kekuatan Jembatan Ampera sudah tua, maka kami akan berlakukan jalur buka tutup, melihat situasional pengunjung nanti pada malam tahun baru."

"Kita, akan batasi pengunjung yang akan menyaksikan malam tahun baru dari atas Jembatan Ampera," ungkapnya.

Halaman
12
Sumber: Sriwijaya Post
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved