Berita Eksklusif

Balonkada Rekrut Timses, Imbalannya Proyek Ratusan Juta

Saat ini, para bakal calon kepala daerah tengah mendaftar di partai politik agar diusung dan didukung untuk mencalonkan diri melalui partai

Balonkada Rekrut Timses, Imbalannya Proyek Ratusan Juta
ISTIMEWA
Ilustrasi 

MURATARA, SRIPO -- Kabupaten Musi Rawas Utara atau Muratara adalah salah satu daerah di Sumatera Selatan (Sumsel) yang akan melaksanakan pemilihan kepala daerah (Pilkada) tahun 2020 mendatang. Pesta demokrasi lima tahunan pemilihan bupati dan wakil bupati Muratara periode 2020-2025 dilaksanakan serentak bersama daerah lainya di Indonesia pada 23 September 2020.

Saat ini, para bakal calon kepala daerah (Balonkada) tengah mendaftar di partai politik agar diusung dan didukung untuk mencalonkan diri melalui perahu partai.

Pantauan di Kabupaten Muratara saat ini sedikitnya ada 4 Balonkada yang kuat dan digadang-gadangkan akan bertarung merebut kursi Bupati Muratara pada Pilkada 2020 mendatang.

Keempat Balonkada itu yakni Syarif Hidayat atau Bupati Muratara sekarang, Devi Suhartoni atau Wakil Bupati Muratara sekarang, Alfirmansyah Karim seorang PNS di lingkungan Pemkab Muratara, dan Akisropi Ayub Penjabat (Pj) Bupati Muratara tahun 2013-2014.

Masing-masing Balonkada mulai menebar pesona dan melakukan konsolidasi politik dengan gencar turun ke lapangan menyapa masyarakat hingga ke pelosok desa.

Petahana tengah fokus meyakinkan masyarakatnya supaya dipilih kembali untuk periode selanjutnya. Sedangkan penantang tengah berupaya memengaruhi masyarakat dengan menawarkan perubahan.

Para Balonkada juga kini sedang menyusun tim pemenangan atau tim sukses (timses) yang akan menjadi mesin penggerak dalam pertarungan di Pilkada 2020.

Bahkan isu yang beredar saat ini, ada Balonkada di Muratara tengah berusaha merayu perangkat desa untuk direkrut menjadi timses atau tim pemenangannya.

Seperti yang diungkapkan salah seorang kepala desa di Muratara yang namanya dirahasiakan. Ia mengaku telah dirayu oleh Balonkada untuk menjadi timses.

"Iya, bahasa isyaratnya itu saya diminta bantuan, dia (Balonkada) tidak menyebutkan bantuan apa, tapi saya sudah paham dengan maksudnya, pasti Pilkada 2020," ujarnya.

Halaman
123
Editor: Soegeng Haryadi
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved