Gubernur Sumsel Soal Usulan Kenaikan Tunjangan Dewan, Jika Sesuai Saya Setujui

Hanya saja, hingga kini belum jelas titik terang kapan pembahasan RAPBD 2020 Provinsi Sumatera Selatan resmi diketok palu.

Gubernur Sumsel Soal Usulan Kenaikan Tunjangan Dewan, Jika Sesuai Saya Setujui
SRIPOKU.COM/EVAN HENDRA
Herman Deru 

PALEMBANG, SRIPO -- Hanya tinggal dua hari sebelum batas akhir penyusunan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) jatuh tempo. Seperti arahan dari Kementerian Dalam Negeri, penyusunan APBD 2020 selesai dan disahkan paling lambat 30 November 2019.

Hanya saja, hingga kini belum jelas titik terang kapan pembahasan RAPBD 2020 Provinsi Sumatera Selatan resmi diketok palu.

Beredar kabar alotnya pembahasan RAPBD didasari adanya dugaan DPRD Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) yang menuntut gaji dan dana aspirasi dinaikkan.

Menanggapi hal itu, Gubernur Sumsel, Herman Deru menyikapinya Apabila memang dibutuhkan pihaknya akan setujui tuntutan pihak wakil rakyat tersebut.

"Selama normatif sesuai kebutuhan dengan harga saat ini, pasti saya akan kabulkan," kata Gubernur, Kamis (28/11/2019).

Menurut Deru tidak ada permasalahan apapun yang mengesankan pembahasan APBD molor. Bahkan, dirinya telah menyampaikan Kemendagri bahwa tidak ada maksud untuk keterlambatan dari eksekutif.

"Sebenarnya tidak kaku atau harus selesai 30 November. Karena yang dilihat runtut proses awal, sejak 31 Oktober kemarin KUA PPS APBD 2020 telah diterima oleh Sekwan," ungkap Gubernur.

Untuk diketahui dugaan DPRD Sumsel yang menuntut gaji dan dana aspirasi dinaikkan memunculkan isu bahwa DPRD Provinsi Sumsel enggan membahas Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Sumsel untuk tahun 2020, dikarenakan belum disetujui Gubernur Sumsel Herman Deru.

Namun hal itu dibantah Ketua DPRD Sumsel, RA Anita Noeringhati. Walaupun begitu dirinya tidak mau berkomentar mengenai tuntutan kenaikan gaji dan aspirasi tersebut.

"Saya tidak mau komentar mengenai hal ini, tapi jika memang ini kami permasalahkan, mungkin dari kemarin kita tidak mau membahas. Tapi kita bahas kemarin," katanya.

Halaman
1234
Penulis: Rahmaliyah
Editor: Soegeng Haryadi
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved