24 Sekolah Diajak Demo

Tak hanya dari pelajar Palembang yang diamankan, bahkan ada belasan pelajar dari OKI dan juga Banyuasin yang ikut diamankan.

24 Sekolah Diajak Demo
SRIPOKU.COM/ZAINI
Kapolresta Palembang Kombes Pol Didi Hayamansyah memberikan arahan kepada sejumlah pelajar yang ditangkap, Kamis (26/9/2019). 

PALEMBANG, SRIPO -- Lebih dari 50 pelajar SMA dan SMK diamankan aparat kepolisian. Diduga, rombongan pelajar ini ini melakukan aksi demo tetapi tidak jelas tujuannya. Ini terlihat, dari tulisan di kertas putih yang dibawa salah seorang pelajar. Para pelajar ini, diamankan dan langsung di data mengenai tujuan mereka akan melaksanakan aksi.

Para pelajar ini, diamankan akan berkumpul untuk melakukan aksi demo. Mereka konvoi dengan sepeda motor tanpa mengenakan helm. Polisi yang mendapat laporan, langsung bergerak dan mengamankan mereka di depan pos Lalu Lintas Air Mancur Palembang.

Tak hanya dari pelajar Palembang yang diamankan, bahkan ada belasan pelajar dari OKI dan juga Banyuasin yang ikut diamankan karena akan melakukan aksi. Bahkan, satu pelajar dari Banyuasin yang diamankan berencana akan melakukan pengerusakan terhadap pos polisi.

"Tadi kami berangkat orang tujuh, teman aku enam orang sudah pulang. Aku ketinggalan dan bingung mau pulang karena tidak tahu jalan. Tadi kami berencana akan merusak pos polisi, tetapi tidak jadi," ujar pelajar tersebut saat diamankan di bundaran air mancur Palembang, Kamis (16/9).

Sejumlah pelajar terus diamankan pihak kepolisian dari berbagai tempat yang ada di Palembang. Mereka diketahui berkumpul dibeberapa titik, polisi yang mengetahui hal tersebut langsung melakukan pengamanan.

Para pelajar yang masih mengenakan baju sekolah ini, diamankan diduga akan melakukan aksi demo. Namun, belum jelas aksi demo apa yang akan dilaksanakan.

Dari spanduk yang ditemukan ada tulisan "Pelajar butuh keadilan pikirkan rakyat kecil Indonesia". Itulah tulisan yang ditemukan di salah seorang pelajar.

Dari seorang pelajar yang diamankan berinisial PT (15) mengakui bila ia mendapat ajakan melalu Facebook bila akan ada aksi demo.

"Tidak tahu apa tujuannya. Di Facebook itu, pelajar demo. Ada sekitar 24 sekolah yang diajak demo," ujarnya saat diamankan di pos Lantas Air Mancur.

Begitu pula dengan pelajar berinisial KK (15), mengaku bila dirinya diajak teman untuk berkumpul di Kambang Iwak.

Halaman
123
Editor: Soegeng Haryadi
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved