Pelaku Penyebar Video Bugil Pelajar Diringkus , Ferry Akui Sebarkan Karena Cemburu SE Selingkuh

Pelaku Penyebar Video Bugil Pelajar Diringkus , Ferry Akui Sebarkan Karena Cemburu SE Selingkuh

Pelaku Penyebar Video Bugil Pelajar Diringkus , Ferry Akui Sebarkan Karena Cemburu SE Selingkuh
Tribunsumsel.com/Edison
Penyebar Video Bugil Siswi SMA Prabumulih 

SRIPOKU.COM , PRABUMULIH - Ferry Tri Juanda (23) yang merupakan pelaku penyebar video dan foto bugil inisial SE pelajar SMA Negeri di Prabumulih karena cemburu sang pacar selingkuh dengan lelaki lain.

"Aku menyebarkan video dan foto karena dia selingkuh sama laki-laki lain," kata Ferry ketika diwawancarai dalam press realise di halaman Satreskrim Polres Prabumulih, Kamis (19/09/2019).

Ferry mengakui, awal kenal dengan korban SE dari facebook kemudian melakukan chat Whatsapp namun dirinya menyamar sebagai selebgram dengan foto yang diambil di internet.

"Saya pakai foto selebgram di facebook lalu kenalan dengan korban, kemudian lanjut melalui Whatsapp. Kami kenal sering saling telepon dan chat WA, kemudian kami pacaran, memang belum pernah bertemu," kata pria yang mengaku tinggal di Prumnas GPI Kelurahan Gunung Ibul Kecamatan Prabumulih Timur itu.

Alat Pemancar PT Smartfren Tbk Hilang Dicuri Orang di 11 Lokasi dalam Wilayah Kota Palembang

Minta Urus Orang Lain Buat Sertifikat Tanah, Darmawi Warga Karya Baru Tertipu Hingga Rp 105 Juta

Pelaku menuturkan, korban memang tertarik dengan foto-foto selebgram yang dikirimnya lalu kemudian ia mulai merayu dan meminta agar direkam video bugil.

"Terus dia kirimi video bugil dan foto, kemudian pakai WA atas nama Rival itu saya ajak putus. Setelah itu menggunakan WA asli saya lalu video dan foto saya kirim," lanjutnya.

Setelah dikirim, korban SE kemudian menanyakan siapa yang kirim dan meminta agar video serta foto tidak disebarkan.

"Lalu saya jawab kalau tidak mau disebarkan ya jadi pacar saya, dia mau lalu kami jalani pacaran. Saya rayu dan saya ajak bertemu, dia awalnya menolak tapi kemudian saya ancam dan dia mau bertemu," bebernya seraya mengaku, ketemu di kost punya temannya di kawasan jalan nasional, lalu kami ke sana dan sampai disitu saya langsung cumbu dia kemudian kami berhubungan. Dia tidak menolak ketika berhubungan tapi menikmati," terangnya.

Ferry menuturkan, setelah melakukan itu dirinya kembali meminta agar dilayani namun korban tidak mau dan setelah itu minta putus serta tidak ada komunikasi lagi.

Bahaya Rabies, Berikut Ini Langkah-langkah atau Tindakan Pertama saat Digigit Anjing Liar

Perusahaan Mobil Box Yang Tabrak Pertamini Berjanji Sepenuhnya Bertanggung Jawab Terhadap Korban

"Saya kesal karena dia selingkuh dengan pria lain, lalu saya kirimkan video ke dua temannya B dan A (inisial-red), saya tidak tahu kenapa bisa nyebar," katanya seraya mengatakan sehari-hari bekerja sebagai pedagang online menjual handphone.

Kapolres Prabumulih, AKBP Tito Travolta Hutauruk SIK didampingi Kasat Reskrim, AKP Abdul Rahman SH ketika melakukan realise mengatakan pelaku diamankan petugas ketika tengah Cash On Delivery (COD) jual handphone di kawasan Jalan A Yani Kelurahan Prabujaya Kecamatan Prabumulih Timur.

"Pelaku kita amankan ketika hendak menjual handphone di kawasan Taman Prabujaya tepatnya di depan toko buku Tiara pada Senen siang lalu," jelasnya.

Kapolres menambahkan, dari tangan pelaku berhasil diamankan barang bukti handphone jenis Xiaomi dan handphone milik korban jenis Oppo serta pakaian yang digunakan korban saat melakukan hubungan badan dengan pelaku.

"Jadi pelaku nekat menyebarkan video sama foto karena kesal diputuskan korban, itulah yang membuat menjadi tersebar," tuturnya.

Menurut Kapolres, pelaku dijerat pasal berlapis yaitu pasal 29 Jo pasal 4 ayat (1) Undang-Undang (UU) Nomor 44 tahun 2008 tentang Pornografi, dan atau pasal 45 ayat (1) Jo pasal 27 ayat (1) Undang-Undang Nomor.19 Tahun 2016 tentang ITE. Ancaman hukuman kurungan diatas enam tahun penjara. "Pelaku juga dijerat Pasal 81 Undang-Indang RI Nomor 35 Tahun 2014 tentang Perlindungan Anak dengan ancaman hukuman kurungan 15 tahun penjara," tegasnya. (ts/eds)

Editor: Budi Darmawan
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved