Dalam Kubur

Penyeselan Orang Di Dalam Kubur

Dalam surah Al-Alaq Allah SWT menyatakan yang artinya “sekali-kali tidak! Sungguh, manusia itu benar-benar melampaui batas

Penyeselan Orang Di Dalam Kubur
ist
Drs. H. Syarifuddin Ya'cub MHI

Penyeselan Orang Di Dalam Kubur

Oleh : Drs. H. Syarifuddin Ya'cub MHI

Dosen Universitas Islam Negeri (IAIN) Raden Fatah Palembang

Dalam surah Al-Alaq Allah SWT menyatakan yang artinya “sekali-kali tidak! Sungguh, manusia itu benar-benar melampaui batas, Apabila melihat dirinya merasa cukup, Sungguh, hanya ke­pa­da Tuhanmulah tempat kembali(mu).” Al-Alaq ;6-8)

Rasulullah SAW menyatakan, setiap hari ada 5 Malaikat turun ke bumi yaitu;

Pertama; Turun di Makkah dan berseru; “Ingatlah manusia siapa yang berani meninggalkan kewajiban terhadap Allah SWT pasti Rachmat Allah SWTPutus baginya.”

Ke­dua; Turun di Madinah serunya;”Ingatlah orang yang meninggalkan sunnaturrasul, pasti ti­dak memperoleh syafaatnya.”

Ketiga ; Turun di Baitul Maqdis serunya;“Ingatlah, orang yang ma­kan barang/ harta haram, pasti tidak diterima segala amalnya.”

Ke empat; turun di pe­ma­ka­m­an orang Islam; serunya;”Hai penghuni kubur, apa yang kau inginkan dan kau sesalkan? “ Ja­wabnya; “Kami menyesal, karena tidak bisa menambah amal dan usia Cuma-Cuma dulu ( memb­uang-buang waktu yang sangat berharga) di dunia.

 Dan kami iri terhadap orang yang sho­­lat berjama’ah secara kontiniu dan membaca al-Quran serta membaca sholawat Nabi, is­tighfar, padahal kini kami tidak dapat lagi melakukan semua itu”.

Halaman
1234
Tags
Penyeselan
Editor: Salman Rasyidin
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved