Lahir Tepat 17 Agustus, Empat Bayi Di Muba Langsung Dibuatkan Akte Kelahiran dan KIA

Disambangi Bupati Muba Dodi Reza, 4 Bayi yang lahir pada 17 Agustus Dibuatkan Akte Kelahiran dan KIA

Lahir Tepat 17 Agustus, Empat Bayi Di Muba Langsung Dibuatkan Akte Kelahiran dan KIA
SRIPOKU.COM/Fajeri R
Bupati Muba H Dodi Reza Alex ketika memberikan secara langung KIA terhadap anak yang lahir tanggal 17 Agustus. 

Laporan wartawan Sripoku.com, Fajeri Ramadhoni

SRIPOKU.COM, SEKAYU - Momentum perayaan Hari Kemerdekaan RI ke 74 dimanfaatkan langsung oleh Bupati Muba H Dodi Reza Alex, dimana Bupati Muba bersama Disdukcapil Muba jemput bola mendatangi rumah sakit untuk langsung melakukan pencetakan akte kelahiran dan KIA bagi bayi yang lahir di tanggal 17 Agustus.

Adapun bayi di Muba yang lahir pada 17 Agustus kemarin yakni diantaranya Dirga Wijaya, Mutia Bilqis, Muhammad Rafa dan Muhammad Rayyan. Keempatnya langsung disambangi Bupati Muba Dodi Reza untuk dibuatkan akte kelahiran dan KIA.

"Ini juga menjadi momen sosialisasi dan edukasi bagi warga untuk segera mengurus kebutuhan administrasi anak ketika sudah lahir," ungkap Dodi.

Tidak hanya membuatkan akte kelahiran dan KIA serta KK bagi warga Muba yang lahir di tanggal 17 Agustus, Bupati Muba Dodi Reza juga menyambangi warganya yang berulang tahun dengan usia ke-17 seperti Raja Rakasiswa yang langsung dibuatkan KTP-el oleh Bupati Muba Dodi Reza di usia ke-17.

Pemkab Banyuasin Akan Siapkan Beasiswa Untuk Paskibraka Dini Damayanti

Atasi Karhutla di Wilayah MUBA, Ratusan Brimob, Pol PP dan BPBD Sumsel Diterjunkan ke Lokasi

Tempat Upacara Berlumpur, Kaki Paskibraka Ini Tertusuk Paku Berkarat, Tahan Sakit saat Kibar Bendera

"Memberikan pelayanan yang membahagiakan kepada masyarakat sudah menjadi tugas dan komitmen Pemkab Muba," pungkasnya.

Kadisdukcapil Muba, Asmarani menuturkan sebelumnya Pemkab Muba dalam hal ini Disdukcapil Muba juga telah meraih penghargaan dari Kementerian PPPA karena cakupan pembuatan akte kelahiran anak yang tinggi. "Sosialisasi ini terus kita gencarkan, agar seluruh anak di Muba ini memiliki akte kelahiran dan warga Muba tertib administrasi," jelasnya.

Sementara itu, Aswandi orangtua dari Bayi Dirga Wijaya yang mendapatkan pembuatan akte dan KIA langsung dari Bupati Muba Dodi Reza mengaku senang dan terkejut atas kehadiran Bupati Muba Dodi Reza. "Kami sangat terkejut tadi pak Bupati langsung mendata identitas anak kami dan langsung membuatkan akte kelahiran. Kami sangat salut dan kagum atas perhatian yang diberikan pak Bupati Dodi Reza kepada warganya," harapnya. (dho)

Penulis: Fajeri Ramadhoni
Editor: Budi Darmawan
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved