Pemkab Banyuasin Akan Siapkan Beasiswa Untuk Paskibraka Dini Damayanti

"Pemkab akan memberikan beasiswa bagi pelajar berprestasi. Dini Damayanti diharapkan terus meningkatkan prestasinya, dan bisa melanjutkan kuliah, atau

Pemkab Banyuasin Akan Siapkan Beasiswa Untuk  Paskibraka Dini Damayanti
SRIPOKU.COM/MAT BODOK
Paskibraka tingkat Nasional, Dini Damayanti SMA Negeri 1 Sembawa dan Dimas Triyono Putra asal SMA Negeri 3 Unggulan Kayuagung, Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) 

SRIPOKU.COM, BANYUASIN-- Rasa sedih dan bangga terucap dari bibir Siti Erni ibunda dari Dini Damayanti siswi dari SMA Negeri 1 Sembawa Banyuasin, terpilih menjadi Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) di Istana Negara, 17 Agustus 2019 kemarin.

Perwakilan Sumatera Selatan (Sumsel) Dini Damayanti dan Dimas Triyono Putra asal SMA Negeri 3 Unggulan Kayuagung, Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI), dipercaya sebagai pasukan 17. Kendati demikian, rasa bangga tidak dapat diucapkan dengan kata-kata selain bersyukur kepada Allah SWT yang telah memberikan segala kelebihan dan kekurangan.

"Anak saya, Dini Damayanti masuk dalam barisan 17. Saya merasa bangga dan bersyukur Dini bisa menjalankan tugasnya di pasukan 17," ucap Siti ketika dihubungi wartawan via telpon, Minggu (18/8/2019).

Disebutkan Siti, setelah berpisah dengan Dini selama karantina, latihan Paskibraka. Ketika, selesai menjalankan tugas mengibarkan bendera. Dini diberikan kesempatan untuk berjumpa dengan orang tua. Namun, waktu yang diberikan oleh para senior paskibraka sangat singkat.

"Kemarin saya hanya bisa ketemu sama Dini hanya setengah jam, 30 menit. Setelah itu, Dini langsung berkumpul lagi," ungkap Siti yang telah melepas rasa rindu dan kangen kepada anaknya yang selama ini tidak pernah berpisah, sejak kecil hingga dewasa. Demi kesuksesan Dini dirinya rela.

Orang tua Dini, tidak sendirian menyaksikan anak ke 3 dari 4 bersaudara menjalankan tugas mengibarkan bendera merah putih di Istana Negara, Sabtu (17/8/2019). Siti didampingi Kepala Sekolah SMA Negeri 1 Sembawa Dra Ernalia.

Ernalia yang selalu terdepan memberikan semangat terhadap anak didiknya, baik di lapangan maupun di dalam kelas.

"Tidak ada kata lain, selain bangga, bangga, bangga mempunyai anak didik yang berprestasi," ujar Ernalia seraya tak lepas berterimakasih kepada pelatih Paskibra ditingkat SMA Negeri 1 Sembawa yang telah gigih dan disiplin dalam latihan.

Sementara itu, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Banyuasin telah siap menyambut Dini Damayanti. Tidak hanya itu, Bupati Banyuasin H Askolani SH MH didampingi Wakil Bupati H Slamet SH dan Ketua TP PKK Banyuasin dr Sri Fitriyanti Askolani, akan menyiapkan beasiswa bagi pelajar berprestasi.

"Pemkab akan memberikan beasiswa bagi pelajar berprestasi. Dini Damayanti diharapkan terus meningkatkan prestasinya, dan bisa melanjutkan kuliah, atau ikut sekolah akpol, akmil, atau sekolah pemerintahan," tanggap Bupati yang kompak didukung oleh Wabup yang akan mengawal hingga keperguruan tinggi.

Penulis: Mat Bodok
Editor: Budi Darmawan
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved