Berita Palembang

Polresta Palembang Terjunkan 1. 225 Personel Amankan Malam Takbiran dan Solat Idul Adha

Polresta Palembang Terjunkan 1. 225 Personel Amankan Malam Takbiran dan Solat Idul Adha

Polresta Palembang Terjunkan 1. 225 Personel Amankan Malam Takbiran dan Solat Idul Adha
SRIPOKU.COM/ANDI WIJAYA
Kapolresta Palembang, Kombes Pol Didi Hayamansyah didampingi Kasih Propam, AKP Makmun. 

Polresta Palembang Terjunkan 1. 225 Personel Amankan Malam Takbiran dan Solat Idul Adha

Laporan Wartawan SRIPOKU.COM, Andi Wijaya

SRIPOKU.COM, PALEMBANG -- Jelang Hari Raya Idul Adha 1440 H dan juga solat Idul Adha, Mapolresta Palembang, menurunkan 1.225 personel di sejumlah pusat keramaian dan masjid.

Kapolresta Palembang, Kombes Pol Didi Hayamansyah mengatakan, para personel tersebut juga bukan saja mengamankan saat pelaksanaan solat saja tetapi mereka juga untuk mengamankan malam takbiran menyambut Idul Adha 1440 H.

"Keberadaan anggota kita di tengah-tengah masyarakat diharapkan dapat memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat yang melakukan kegiatan takbiran dan kegiatan persiapan lebaran lainnya," katanya, disela-sela apel kesiapan pengamanan malam takbiran dan sholat Idul Adha 1440 H, Sabtu (10/8/2019), di halaman Mapolresta Palembang.

Didi mengatakan, kondisi keamanan dan ketertiban masyarakat yang kondusif sekarang ini diharapkan bisa terus dipelihara bersama.

Pihaknya akan berupaya secara maksimal melakukan berbagai tindakan pencegahan yang bisa menimbulkan gangguan kamtibmas.

Tak Perlu ke Luar Negeri, Berobat Penyakit Jantung Bisa Dilakukan di RS Charitas Segini Harganya

Deretan Selebritis Indonesia Lakukan Qurban di Hari Raya Idul Adha, Ada yang Beli Sapi 1 Ton!

Sejarah Idul Adha, Beserta Niat sholat Lengkap Bahasa Arab dan Indonesia

Lanjut Kapolresta Palembang, selain menyiagakan personel keamanan, bersama TNI, POL PP, dan Brimob, pihaknya juga meningkatkan kegiatan patroli di sejumlah tempat rawan gangguan kamtibmas.

"Siapapun yang terbukti melakukan kegiatan yang berpotensi menimbulkan gangguan kamtibmas dan tindak kriminal akan ditindak tegas," ungkap Didi, didampingi Kasi Propam, AKP Makmun. 

Untuk memaksimalkan kegiatan pengamanan Idul Adha, diharapkan partisipasi masyarakat melaporkan kepada petugas kepolisian terdekat jika mengetahui ada aktivitas seseorang atau sekelompok orang yang bisa menimbulkan keresahan dan gangguan kamtibmas.

"Dengan dukungan masyarakat setiap ada aktivitas yang berpotensi menimbulkan gangguan kamtibmas dapat ditangani dengan cepat dan tepat," tambahnya.

Sementara terkait pelaksanaan Solat Idul Adha yang digelar Minggu (11/8), di Mesjid Agung Palembang, dipastikan tidak ada dibuka tutup jembatan Ampera, karena sekarang ini sudah banyak jembatan yang ada di Palembang.

Namun melihat kondisi dan akan dilakukan pengalihan arus lalu lintas ke jembatan yang lain.

"Kita bakal melakukan pengalihan arus lintas pada saat pelaksanaan shalat Idul Adha di beberapa masjid seperti masjid Agung Palembang," tutupnya.

Penulis: Andi Wijaya
Editor: pairat
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved