Breaking News:

BNNP Sumsel Gagalkan Peredaran Narkoba 23 Kg Sabu dan Ribuan Butir Ekstasi dari 2 Pengedar.

Lakukan penyergapan di Loket Bus , BNNP Sumsel Gagalkan Peredaran Narkoba 23 Kg Sabu dan Ribuan Butir Ekstasi dari 2 Pengedar

SRIPO/Andi wijaya
Dua tersangka pengedar 23 kg sabu dan ribuan ekstasi diamankan bersama barang bukti di BNN Sumsel, Jumat (9/8/2019) 

Laporan wartawan Sripoku.com, Andi Wijaya 

SRIPOKU.COM, PALEMBANG--Tim Berantas BNNP Sumatera Selatan Pimpinan Kabid Pemberatasan, AKBP Agung Sugiono, yang beranggotakan personil pilihan dari Bidang Pemberantasan, kembali berhasil menggagalkan peredaran narkotika di wilayah Provinsi Sumatera Selatan, Rabu (7/08), sore.

Informasi yang dihimpun Sriwijaya Post, dengan menggunakan teknik dan taktik yang tepat, Timsus yang dipimpin Kabid Pemberantasan BNNP ini berhasil melakukan penyergapan terhadap dua orang laki-laki yang merupakan pelaku pengedar narkotika yaitu Y dan AE yang berasal dari Baturaja.

Dimana, para pelaku tersebut berhasil diamankan di dua tempat yang berbeda dengan barang buktinya yaitu 23 bungkus narkotika jenis sabu seberat kurang lebih 23 kilogram dan ribuan butir ekstasi yang dikemas dalam 5 bungkus plastik ukuran besar.

" Benar BNNP Sumsel, telah menangkap 2 pelaku diduga pengedar, dengan barang bukti 23 kg sabu dan ribuan butir ektasi," ungkap kepala BNNP Sumsel, Brigjen Pol Drs John Turman Panjaitan, ketika dikonfirmasi Sriwijaya Post.

BNNP Sumsel meringkus 2 pelaku diduga pengedara sabu asal aceh dan asal OKI, beserta barang bukti 23 Kg dan ribuan butir ekstasi, jumat (9/8).
 barang bukti 23 Kg dan ribuan butir ekstasi, jumat (9/8). (SRIPO/Andi wijaya)

Jendral Bintang satu ini mengatakan, kedua pelaku yang membawa barang haram tersebut ditangkap di dua lokasi berbeda, dimana sebelumnya sempat tidak mau menunjukkan tempat penyimpanan barang haram tersebut.

"Pengungkapan ini berawal dari laporan masyarakat akan adanya transaksi narkotika yang akan dilaksanakan di sebuah loket bus Damri KM.7," ungkapnya.
Lanjutnya, mendapati informasi tersebut, maka petugas BNNP Sumsel, langsung melakukan penyelidikan dan dilakukan penyergapan terhadap orang yang dicurigai dan berhasil mengamankan 1 bungkus plastik berisi ratusan ekstasi dan menangkap seorang tersangka berinisial saudara, Y warga Desa Lam Ara Cut Kecamatan Malaka, Aceh

Gelapkan Uang Perusahaan, NR Warga Seberang ULu ini Dilaporkan Perusahaannya ke Polisi

Belum Sempat Nikmatin Hasilnya, Bandit Jembatan Ampera Ini Keburu Dipelor Hunter Polresta Palembang

Api Hanguskan Rumah Warga Talang Ubi PALI di 2 Lokasi Berbeda, Yanti tak Kuasa Tahan Tangis

"Kemudian dilakukan pengembangan lagi terhadap tersangka Saudara Y dan ia mengaku bahwa mendapatkan barang haram tersebut dari seseorang berinisial saudara AE," bebernya.

Berdasarkan pengakuan Y, sambung Jhon, petugas langsung melakukan pengembangan. Dan petugas kembali mengamankan tersangka AE di rumah kontrakannya di daerah Ogan Komering Ilir, Provinsi Sumatera Selatan serta menemukan 23 bungkus sabu dan 4 bungkus narkotika jenis ekstasi.

Dengan demikian total barang bukti yang berhasil disita oleh petugas dari kedua tersangka dalam pengungkapan ini yaitu 23 kilogram sabu dan 5 bungkus ekstasi sebanyak 7.741,5 butir pil " Selanjutnya untuk para pelaku dilakukan proses penyidikan sesuai dengan UU Narkotika," tutupnya. (diw).

Editor: Budi Darmawan
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved