Gelapkan Uang Perusahaan, NR Warga Seberang ULu ini Dilaporkan Perusahaannya ke Polisi

Gunakan uang perusahaan tanpa izin untuk kepentingan pribadi, NR warga Gang Kencana, Kecamatan SU I Palembang dilaporkan oleh perusaannya ke Polisi

Gelapkan Uang Perusahaan, NR Warga Seberang ULu ini Dilaporkan Perusahaannya ke Polisi
Istimewa
terlapor tidak juga mengembalikan uang yang digunakannya, maka perusahaan melalui pelapor membawa kasus ini ke rana hukum dengan mendatangi SPKT Polresta Palembang 

SRIPOKU.COM, PALEMBANG--Gunakan uang perusahaan tanpa izin untuk kepentingan pribadi, NR (Nurhayati (22) warga Gang Kencana, Kelurahan 7 ulu, Kecamatan SU I Palembang dilaporkan oleh perusahaannya PT Swadaya Langgeng Bersama ke Polresta Palembang.

"Melalui surat kuasa dari perusahaan saya melaporkan Nurhayati ini pak ke Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) Polresta Palembang karena sudah mempergunakan uang perusahaan tanpa izin," ujar Prengky Paulus Bun warga Jalan R Sukamto, Lorong Masjid, Kelurahan 8 Ilir, Kecamatan IT II Palembang, jumat (9/8).

Dimana kejadian tersebut, lanjut Pelapor mengatakan, terjadi pada Sabtu (13/7) sekitar pukul 15.00 di kantor perusahaan yang beralamat di Jalan Sinar Raga, Kelurahan 8 Ilir, Kecamatan IT II Palembang.

"Waktu itu saya melakukan pemeriksaan secara mendadak pak dan terlapor ini bertugas di bagian Customer Support (Admin)," katanya. Dari hasil pemeriksaan tersebut, didapatkan uang yang berada di dalam cash box Rp 16 juta sudah tidak ada lagi.

Selain itu juga didapatkan bahwa salah satu karyawan telah mentransferkan uang pelunasan angsuran kepada terlapor Rp 15.2 juta. "Setelah mendapatkan bukti tersebut pak, saya lantas bertanya kepada terlapor dan dia mengakui telah mengambil uang tersebut untuk kepentingan pribadi," ungkapnya.

Perusahaan lantas memberikan kesempatan kepada terlapor untuk mengembalikan uang tersebut dengan total Rp 31.2 juta "Waktu itu perusahaan memberikan kesempatan kepada terlapor untuk mengembalikan uang yang dipakainya tersebut," tuturnya.

Namun hingga saat ini terlapor tidak juga mengembalikan uang yang digunakannya, maka perusahaan melalui pelapor membawa kasus ini ke rana hukum dengan mendatangi SPKT Polresta Palembang

Semetara, Kasat Reserse Kriminal (Reskrim) Polresta Palembang, Kompol Yon Edi Winara melalui Kepala SPKT Polresta Palembang, AKP Heri membenarkan adanya laporan terkait penggelapan dalam jabatan yang dilakukan oleh karyawannya.

"Laporan sudah kita terima dan akan kita tindaklanjuti laporan tersebut dengan menyerahkan berkas laporan ke unit Reskrim Polresta Palembang," tutupnya.(diw).

Editor: Budi Darmawan
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved