Berita Lubuklinggau

Spesialis Pencuri Rumah Warga di Lubuklinggau Ini Beraksi dengan Berpura-pura Jadi Hantu Pocong

Bapak satu anak di Lubuklinggau Ini spesialis pencuri rumah sedang kosong dengan cara menjadi hantu pocong untuk menakuti warga.

Spesialis Pencuri Rumah Warga di Lubuklinggau Ini Beraksi dengan Berpura-pura Jadi Hantu Pocong
Tribunsumsel.com/Eko Hepronis
Cindra Suryani spesialis pencuri rumah sedang kosong di Lubuklinggau diamakan di Polsek Lubuklinggau Barat. Bapak satu anak ini beraksi dengan berpura-pura menjadi hantu pocong untuk menakuti warga. 

SRIPOKU.COM, LUBUKLINGGAU -- Cindra Suryani alias Icin warga Jl. Patimura RT 01, Kelurahan Muara Enim, Kecamatan Lubuklinggau Barat II ditangkap Unit Reskrim Polsek Lubuklinggau Barat.

Laki-laki berusia 37 tahun itu ditangkap karena terlibat empat kasus pencurian. Saat penangkapan polisi mengambil tindakan tegas karena melawan, Selasa (30/7/2019) kemarin.

Dalam setiap kesempatannya Icin menjalankan aksinya seorang diri dan mengincar rumah kosong. Apabila kepergok warga bapak satu anak ini langsung menakuti warga-warga.

Tak tanggung-tanggung ia menakuti warga dengan cara menyamar menjadi hantu pocong. Ia mengaku sudah tiga kali menjadi hantu pocong untuk nakuti warga yang lewat.

"Jadi kalau ada orang lewat saya pakai kain putih. Ketika melihat saya pasti mereka lari kabur karena takut," ungkap Icin saat dirilis di Polsek Lubuklinggau Barat, Kamis (1/7/2019).

Icin merupakan spesialis bobol rumah yang dilaporkan oleh korbannya Apri Apriko (28 tahun) warga Jl. H. Madnur RT 06 Kelurahan Muara Enim tetangganya sendiri.

"Korbannya itu sudah tiga kali rumahnya dibobol, karena kesal akhirnya ia merekam aksi pelaku dengan menaruh Handpone (Hp) di dalam helm, saat itulah diketahui pelakunya ternyata Icil," ujar Katim Polsek Lubuklinggau Barat Aiptu Ibnul Gondrong.

Dihadapan Majelis Hakim Ibunda Prada DP Mohon Minta Maaf, Namun Ini Jawaban Ibunda Almarhum Vera!

Warga Batam Selundupkan Sabu ke Palembang Disimpan dalam Anus, Petugas BNNP Lakukan Rontgen

Mau Melerai Keributan, Pemuda di Palembang Ini Justru Dikeroyok Dua Emak-Emak dan Kena Cakar

Dia selalu mengincar rumah kosong, caranya dengan mengintai terlebih dahulu, saat melihat rumah korban kosong atau orangnya pergi baru dia masuk ke dalam rumah korban.

"Saat itu pelaku masuk ke dalam rumah korban dengan cara mendongkel pintu depan mengunakan linggis kecil," katanya.

Saat pintu terbuka, pelaku masuk dan mengacak acak seisi rumah. Kemudian mengambil satu buah TV merk LG warna hitam, dua buah speaker aktif, satu buah tas ransel lalu melarikan diri.

Kemudian ketika mendapat laporan pihaknya melakukan penyelidikan.

"Ketika Icin berada di kontrakannya di kelurahan Muara Enim, tanpa menunggu lama kita langsung melakukan pengerbekan," ujarnya.

Saat dilakukan penggerebekan ia langsung melarikan diri lewat pintu belakang. Polisi memberikan tembakan peringatan namun tak diindahkan sehingga petugas melumpuhkannya dengan tembakan.

Usai mengamankan pelaku, polisi langsung melakukan penggeledahan dan ditemukan barang bukti berupa dua buah speaker aktif, satu buah tas merk roots warna biru, satu buah televisi merk LG warna hitam.

Editor: Tarso
Sumber: Tribun Sumsel
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved