Berita Palembang

Dua Kurir Narkoba di Palembang Ini Termenung Lihat Sabu-sabu dan Ekstasi Miliknya Diblender Polisi

Sat Res Narkoba Polresta Palembang musnahkan barang bukti Narkoba jenis ekstasi sebanyak 507 butir dan sabu 100 gram dengan cara diblender

Dua Kurir Narkoba di Palembang Ini Termenung Lihat Sabu-sabu dan Ekstasi Miliknya Diblender Polisi
SRIPOKU.COM/ANDI WIJAYA
Sat Res Narkoba Polresta Palembang, dipimpin Kasat Res Narkoba, Kompol Ahmad Akbar, menggelar pemusnahan barang bukti ekstasi dan sabu (27/6/2019). 

Laporan wartawan Sripoku.com, Andi Wijaya

SRIPOKU.COM, PALEMBANG - Sat Res Narkoba Polresta Palembang musnahkan barang bukti Narkoba jenis ekstasi sebanyak 507 butir dan sabu 100 gram dengan cara diblender yang disaksikan langsung oleh Kejaksaan Negeri (Kejari) Kota Palembang.

Kapolresta Palembang, Kombes Pol Didi Hayamansyah melalui Kasat Reserse Narkoba Polresta Palembang, Kompol Achmad Akbar mengatakan, barang bukti yang dimusnahkan ini merupakan hasil penangkapan bulan ini yang didapatkan dari dua tersangka di lokasi berbeda.

"Tujuan pemusnahan barang bukti ini dimusnahkan untuk mengantisipasi penyalahgunaan barang bukti tersebut dengan disaksikan Kejari Kota Palembang," ungkapnya disela-sela pemusnahan barang bukti ekstasi dan sabu, Kamis (27/6/2019), diruang Aula Sat Res Narkoba Polresta Palembang.

Meski Anak Tiri, Begini Perlakuan hingga Ekspresi Sayang Sonny Septian Pada Anak Galih Ginanjar

Deretan Artis Ini Berprofesi SPG Demi Menyambung Hidup, No 4 Ternyata Biduan Dangdut Terkenal!

Dulu Ngetop Bareng Warkop DKI, Setelah 5 Kali Menikah Karirnya Redup, Lihat Nasib Artis Ini Sekarang

Akbar mengatakan, barang bukti ekstasi 507 butir didapatkan dari tersangka Deniden alias Deni (57) warga Kelurahan Talang Semut, Kecamatan Bukit Kecil Palembang.

Tersangka sebagai kurir ditangkap sedang saat melakukan transaksi di Jalan Tanjung Barang Lorong Tanjug Bubuk, Perumahan Ke Garden Blok D, Kelurahan Bukit Baru, Kecamatan IB I, Palembang.

"Anggota unit I kita, pimpinan kanit, Ipda Dian, menangkap tersangka sedang melakukan transaksi dengan barang bukti ekstasi 507 butir, tersangka ditangkap tanpa adanya perlawanan," ungkapnya.

Sementara untuk barang bukti sabu sebanyak 100 gram didapatkan dari tersangka Hendri Aziz Merliansyah (34) warga Kelurahan Plaju Darat, Kecamatan Plaju Palembang.

Tersangka Hendri ditangkap dirumahnya oleh anggota sat Res narkoba Polresta Palembang unit V pimpinan kanit, Ipda Muslim.

Agung Hercules Idap Kanker Otak, Waspada! 10 Makanan Enak Ini Bisa Jadi Pemicunya, Ada Buah-buahan!

Update Perkembangan 5 Komisioner KPU Palembang Jadi Tersangka: Berkasnya Dilimpahkan ke Kejari

Inilah Deretan Bahan Alami untuk Melembabkan Kulit Tangan Kering dan Kusam, Contoh Lidah buaya

"Saat dilakukan penggeledahan di rumanya anggota kita mendapatkan 100 gram sabu, dari informasi yang kita dapatkan tersangka bukan pemakai maupun pengedar, hanya sebagai kurir saja," ungkapnya.

Dalam kasus ini, semu tersangka akan dijerat pasal 114 ayat (2) dan pasal 112 ayat (2) tentang Narkotika.

"Kami akan terus melakukan penindakan hukum terhadap kasus Narkoba yang terjadi di wilayah kita, khususnya kami akan melakukan pengembangan terkait penangkapan dua kurir ini untuk menangkap badar ekstasi dan sabu yang mereka peroleh tersebut," katanya.

Sementara, Kedua tersangka hanya bisa tertunduk malu, dan enggan komentar saat diwawancara awak media.

Penulis: Andi Wijaya
Editor: Welly Hadinata
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved