Lapor Mang Sripo

Akte Kelahiran Kok Berhari-hari

Coba sesekali melakukan sidak ke dinas-dinas pelayanan publik di momen kerja seperti sekarang. Jangan hanya pada saat awal masuk kerja setelah libur p

Akte Kelahiran Kok Berhari-hari
Sriwijaya Post edisi cetak
Akte Kelahiran Kok Berhari-hari. 

SRIPOKU.COM - Kepada Pemkot Palembang, coba sesekali melakukan sidak ke dinas-dinas pelayanan publik di momen kerja seperti sekarang. Jangan hanya pada saat awal masuk kerja setelah libur panjang.

Seperti Disdukcapil misalnya, kok kami buat akte kelahiran sudah sepekan belum selesai-selesai. Alasannya beragam, ada yang bilang cuma tunggu tanda tangan, ada yang mengatakan belum dikerjakan karena blankonya tidak ada.

Padahal, seperti akte kelahiran itu sangatlah kami butuhkan untuk mengurus adminstrasi anak. Jadi, kalau memang bisa selesai cepat, tolong diperintahkan jangan berlarut-larut.
0857694907xx

Lakukan Sidak Ke Disdukcapil, Fitri Terkejut Urus Akte Kelahiran Bisa Sampai Tujuh Hari

Permintaan Pembuatan Akte Kelahiran Meningkat 3 Kali Lipat. Ternyata Hal Ini yang Jadi Pemicunya

Jawaban
Saya sudah melakukan sidak ke Disdukcapil dan memang ada yang pernyataan demikian. Saya sudah meminta kepada petugas di sana, untuk pelayanan e-KTP, kalau bisa cukup satu hari. Kemudian, saya juga meminta Disdukcapil membuat tanda tangan elektronik sehingga saat kepala dinas berhalangan hadir bisa dilakukan tanda tangan elektronik. Saya minta jangan sampai tujuh hari kelamaan, saya minta 1x 24 jam sudah selesai.

Ratusan warga Kelurahan Kenten Laut antre mendaftar untuk membuat E-KTP, Akte Kelahiran, Kartu Keluarga  Akte Perkawinan,dan Akte kematian di Kantor Lurah Kenten Laut Banyuasin, Rabu (29/7/2015).
Ilustrasi - Ratusan warga Kelurahan Kenten Laut antre mendaftar untuk membuat E-KTP, Akte Kelahiran, Kartu Keluarga Akte Perkawinan,dan Akte kematian di Kantor Lurah Kenten Laut Banyuasin, Rabu (29/7/2015). (SRIPOKU.COM/ZAINI)

Termasuk pelayanan e KTP, Disdukcapil memliki mesin cetak sendiri yang diperkirakan butuh waktu 3 menit. Saya meminta prosedur tidak terlalu lama, sehingga masyarakat bisa dilayani dengan baik. Warga terkadang ada yang izin kerja atau kegiatan lainnya demi bisa mengurus administrasi kependudukan. (axl)

Fitrianti Agustinda
Wakil Walikota Palembang

Keterangan:
Jika Anda ingin menyampaikan keluhan, kritik dan saran tentang pelayanan publik, silahkan mengirimkan ke: SMS: 0811710188, Fax: 0711-447071, E-mail: sriwijayapost@yahoo.com, Facebook: Sriwijaya Post

Penulis: Yandi Triansyah
Editor: Bejoroy
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved