Berita Palembang

Tak Ada Pekerjaan Tetap, 2 Sekawan Spesialis Bobol Rumah dan Curanmor Keok

Tak Ada Pekerjaan Tetap, 2 Sekawan Spesialis Bobol Rumah dan Curanmor Keok

Tak Ada Pekerjaan Tetap, 2 Sekawan Spesialis Bobol Rumah dan Curanmor Keok
SRIPOKU.COM/ANDI WIJAYA
Petugas Hunter Polresta Palembang, ketika melumpuhkan dua tersangka pelaku spesialis bobol rumah dan curanmor, Sabtu (4/5). 

Laporan wartawan Sripoku.com, Andika Wijaya

SRIPOKU.COM, PALEMBANG - Mengaku tidak mempunyai pekerjaan dan sedang terpepet kebutuhan rumah tangga, membuat Amirudin (27), dan Aripin (25), warga Jalan Di Panjaitan Gang Lama Kelurahan Bagus Kuning Kecamatan Plaju Ulu, nekat melakukan aksi pencurian di rumah kosong milik Ramijan (54), yang terletak di Lorong Goyong Royong Kelurahan Sukajaya Kecamatan Sukarame, Palembang, Sabtu (4/5), sekitar pukul 10.00.

Namun dengan gerak cepat‎, setelah menerima laporan korban, Unit Hunter Polresta Palembang, dipimpin langsung oleh Katim Apitu Agus Tembak, saat itu langsung melakukan penyelidikan, dan olah TKP (tempat kejadian perkara) ‎. Alhasil usai melakukan olah TKP, indetitas keduanya pelaku berhasil diketahui.

Amankan Akun Instagram Anda Agar Tidak Diretas Hacker, Begini Caranya

Balita Yang Rutin Tidur Siang, Kemampuan Berbicaranya Akan Lebih Cepat Berkembang

Video Bawaslu PALI Pastikan Tak Bisa Gelar PSU, Aliansi Mantab Silahkan Ajukan PHPU ke MK

Tak mau ‎buruan kabur, saat itu petugas pun langsung mengejar kedua pelaku di kawasan Jalan Di Panjaitan, Plaju. Lantaran melawan dan hendak kabur, setelah petugas melepas tembakan ke udara tak digurbis kedua pelaku, keduanya pun terpaksa dilumpuhkan dengan timah panas,

Dan setelah dievakuasi ke RS Bari, Palembang, keduanya pun langsung digiring ke Polresta Palembang, sekitar pukul 18.30. guna mempertanggung jawabkan ulahnya.

"Benar setelah menerima laporan kita langsung oleh TKP, dan kejar kedua pelaku. Kita pun terpaksa melumpuhkannya dengan timah panas, lantaran saat ditangkap pelaku melawan dan hendak kabur," Ungkap Kasat Reskrim Kompol Yon Edi Winara, didampingi Wakasat Reskrim AKP Ginanjar Aliya Sukamana.

Lanjut Yon, selain mengamankan kedua pelaku pihaknya juga mengamankan barang bukti berupa, ‎1 unit Handphone Merk Nokia, 1 unit Handphone Merk Samsung dan 1 unit Handphone Merk BlueBerry, 1 unit jam tangan Merk Seiko warna silver, 4 buah kunci T, 2 buah linggis kecil, 2 Bilah senjata tajam jenis pisau bergagang kayu warna hitam dan 1 buah gembok milik korban yang telah rusak.

"Pelaku ini merupakan TO (target operasi), yang sudah lama dicari, LPnya sudah ada 3 laporan polisi. Ada LP bobol rumah kosong, dan ada Lp curanmorn," bebernya.

Atas ulahnya, tambah Yon, pelaku akan dijerat pasal 363 KUHP, dengan ancaman penjara diatas 7 tahun penjara.

Sedangkan, keduanya pelaku hanya merengek kesakitan lantaran dihadiahi timas panas di betis kakinya masing-masing.

"Terpaksa pak kami begini, ini lantaran kami tidak ada pekerjaan tetap, untuk memenuhi kebutuhan rumah tangga terpaksa kami mencuri," kata keduanya sambil menahan sakit.

Ketika ditanya mengenai aksi curanmor yang pernah dilakukannya dan ditemukan kunci liter T. Kedua sabahat ini pun tak bisa membantahnya.

"Benar pak, tapi kami baru satu kali beraksi di kawasan Jalan Sultan," ujarnya.

Editor: adi kurniawan
Sumber:
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved