Berita OKI

Menginap di Maspari, Wagub Mawardi-Kapolda Bangun Pos Terpadu, Jadikan Destinasi Wisata Baru Sumsel

Untuk kedua kalinya, Wakil Gubernur (Wagub) Sumsel Mawardi Yahya meninjau pulau terluar di Sumsel yakni Pulau Maspari, Selasa (26/2).

Menginap di Maspari, Wagub Mawardi-Kapolda Bangun Pos Terpadu, Jadikan Destinasi Wisata Baru Sumsel
Dok. Humas Pemprov Sumsel
Wakil Gubernur (Wagub) Sumsel Mawardi Yahya dan Kapolda Sumsel Irjen Pol Zulkarnain Adinegara meninjau pulau terluar di Sumsel yakni Pulau Maspari, Selasa (26/2). 

SRIPOKU.COM, OKI -- Untuk kedua kalinya, Wakil Gubernur (Wagub) Sumsel Mawardi Yahya meninjau pulau terluar di Sumsel yakni Pulau Maspari, Selasa (26/2).

Tak hanya meresmikan pencanangan Pulau Maspari sebagai destinasi wisata baru di Sumsel, pada kunjungan kerjanya kali ini Wagub Mawardi juga melakukan peletakan batu pertama pembangunan Pos Pengamanan Terpadu di lokasi tersebut.

Selain Kapolda Sumsel Irjen Pol Zulkarnain Adinegara, sejumlah Kepala OPD Pemprov Sumsel terkait juga ikut dibawa dalam rombongan.

Mereka di antaranya Plt Kepala Dinas Pariwisata Sumsel Nadjib, Plh Kepala Dinas Pariwisata Sumsel Aufa, Kepala Dinas Perikanan dan Kelautan Sumsel, Widada, Tim Ekpedisi Ceng Ho, serta peserta Kemah Bakti Pemuda Pariwisata dan Bela Negara Gabungan se Sumsel 2019.

Diwarnai Kartu Merah, Timnas U-22 Indonesia Juara Piala AFF U-22 2019 Usai Kalahkan Timnas Thailand

Menegangkan Timnas Indonesia vs Thailand 2-1: Kongratulation Tim Garuda Juara AFF U-22 2019

Rudapaksa Anak Tirinya, Bapak di Empatalwang Ini Diamankan Polisi

Di pulau yang masih masuk dalam wilayah Kabupaten OKI itu, rombongan sempat menginap satu malam.

"Ini aset Sumsel yang luar biasa. Ada destinasi pantai yang indah, terumbu karang, keanekaragaman hayati, ada juga penyu bersisik dan banyak lagi yang lain. Nah semua potensi ini harus kita jaga, makanya Pemprov berkomitmen memberikan perhatian lebih pada Pulau ini," ucap Mawardi.

Dikatakannya, Pulau Maspari sebenarnya sudah mulai dikelola sejak zaman Gubernur Rosihan Arsyad.

Agar ini makin berkembang iapun berupaya kembali menghidupkan bahkan mempopulerkan Maspari sebagai destinasi wisata baru di Sumsel yang menjanjikan.

Dua Pembobol Indomaret di Muaraenim Berhasil Dibekuk Petugas

Diduga Sengketa Tanah, Seorang Kakek di Kandis Ogan Ilir Menombak Familinya dengan Besi Behel

MAKIN Seru Live Streaming RCTI Indonesia vs Thailand AFF U-22 Skor Sementara 2-1, Osvaldo Oye

Tak tanggung-tanggung, untuk memaksimalkan tempat pembenihan udang windu, ikan laut dan bandeng, ia bahkan belajar langsung ke Jepara.

"Disini akan kita bangun pusat pembenihan ikan dan udang. Karena saya lihat dari daerah Wahyu Mandira sampai ke Bangka ini petani tambak udang perlu perhatian dari pemerintah makanya perlu ada pengadaan benih. Yang ada selama ini mereka beli di Bali, Lampung dan Jepara karena kita gak punya pembenihannya," jelas Mawardi.

Halaman
123
Editor: Siti Olisa
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved