Usung Start Up ENIMO, Lima Mahasiswa Unsri Raih Silver Winner di Malaysia Tecnology Expo

lima mahasiswa Unsri yang tergabung dalam Start Up ENIMO berhasil meraih SILVER WINNER untuk Kategori Asian Youth Innovation Awards 2019

Usung Start Up ENIMO, Lima Mahasiswa Unsri Raih Silver Winner di Malaysia Tecnology Expo
SRIPOKU.COM/ABDUL HAFIZ, HANDOUT
Lima mahasiswa Universitas Sriwijaya yang tergabung dalam Start Up ENIMO berhasil meraih SILVER WINNER untuk Kategori Asian Youth Innovation Awards 2019 pada ajang Malaysia Technology Expo (MTE) 21-23 Februari 2019 di Putra World Trade Centre (PWTC) Kuala Lumpur, Malaysia. 

Laporan wartawan Sripoku.com, Abdul Hafiz

SRIPOKU.COM, PALEMBANG - Sebanyak lima mahasiswa Universitas Sriwijaya (Unsri) yang tergabung dalam Start Up ENIMO berhasil meraih SILVER WINNER untuk Kategori Asian Youth Innovation Awards 2019 pada ajang Malaysia Technology Expo (MTE) 21-23 Februari 2019 di Putra World Trade Centre (PWTC) Kuala Lumpur, Malaysia.

"Alhamdulillah, Start Up ENIMO yang mengusung inovasi di bidang pendidikan kewirausahaan ini berhasil meraih SILVER WINNER untuk Kategori Asian Youth Innovation Awards 2019," ungkap Tim Advisors yakni Repi Al Rahmad (CHIEF OF ADVISORS, HR and Business Expert), Minggu (24/2/2019).

Lima Mahasiswa Unsri Jadi Duta Tanah Air Ikuti Ajang MTE di PWTC Kuala Lumpur Malaysia

Mahasiswa Unsri Soroti Isu Negara Timur Tengah, Datangkan Dr Ali Husen Sadiq Almomen

Download (Unduh) Lagu Gen Halilintar Ziggy Zagga, Lengkap Lirik & Videoklip, Bisa Disimpan di HP

Malaysia Technology Expo (MTE), adalah ajang bergengsi di Malaysia yang telah digagas sejak tahun 2001, dimana setiap tahunnya ajang ini menghadirkan berbagai macam inovasi dan invention dari berbagai belahan negara Asia.

Pada kegiatan dengan tema Asia’s Inventions and Innovations Marketplace tahun ini, hampir 500 peserta dari 26 negara Asia, yang berpartisipasi dan memamerkan karya-karya inovasi mereka. Negara-negara yg hadir antara lain: Jepang, Taiwan, Arab Saudi, Filipina dan beberapa negara asia lainnya.

Tim yang beranggotakan Arika Sari, Diki Wahyudi, Gede Mudita Edi Putra, Mohammad Sulthan Alif Utama dan Risda Intan Sistyawati memamerkan hasil inovasi mereka yang diberi nama ENIMO (Education is Number One).

Tercatat Baru Tiga Produsen Pempek di Palembang yang Kantongi SNI, Ternyata Ini Faktor Penyebabnya

Pangdam II Sriwijaya : Pemilu dan Pilpres 2019, TNI AD Tetap Komitmen Selalu Menjaga Netralitas

Kasdam II Sriwijaya Brigjen TNI Syafrial Lantik 208 Bintara TNI AD di Rindam II/Swj Putang-Lahat

Produk yang dihasilkan oleh Start up ENIMO ini, berupa buku pembelajaran dan aplikasi bagi siswa, khususnya untuk siswa Sekolah Menengah Atas.

"ENIMO sendiri merupakan inovasi yang dirintis melalui riset dan analisa mendalam, dengan target memajukan pendidikan kewirausahaan berbasis STEAM.(Science, Technology, Enggineering, Art and Mathematics) di Indonesia, khususnya Sumatera Selatan," jelas Repi.

Dalam buku tersebut, dibuat runtutan pembelajaran dengan model design thinking dan study case siswa dalam menyelesaikan masalah dilingkungan sekitar mereka. Dalam buku ini juga telah dibuat runtut kegiatan yang dapat meningkatkan motivasi siswa dalam berwirausaha, penyelesaian masalah dari permasalahan sekitar mereka, cara mempresentasikan inovasi yang benar serta bertindak sebagai seorang pengusaha layaknya dunia nyata.

Keceriaan dan Kebersamaan Pengurus Persit KCK PD II/SWJ di Markas Batalyon Arhanud 12/SBP

Anggota TNI AU dan AVSEC Gagalkan Penyelundupan Sabu-sabu 2,650 Kg di Bandara SMB II Palembang

Aiptu Erwin Alias Wen Nago, Polisi Menyamar Jadi Ibu-ibu untuk Tangkap Copet di Pasar 16 Ilir

"Tidak hanya itu, salah satu produk utama lainnya yaitu aplikasi yang terdiri dari 3 macam fitur diantaranya E-Book, Quiz dan Articel," jelasnya.

Halaman
1234
Penulis: Abdul Hafiz
Editor: Welly Hadinata
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved