Fly Over Sekip Terpanjang, Mulai Dibangun 2020

Fly Over simpang Sekip Ujung menjadi fly over terpanjang di Palembang. Dipastikan, fly over Sekip mulai dibangun 2020 mendatang. Tahun ini, dijadwalka

Fly Over Sekip Terpanjang, Mulai Dibangun 2020
ISTIMEWA
Ilustrasi 

SRIPOKU.COM , PALEMBANG - Fly Over simpang Sekip Ujung menjadi fly over terpanjang di Palembang. Dipastikan, fly over Sekip mulai dibangun 2020 mendatang. Tahun ini, dijadwalkan mulai dilakukan pembebasan lahan.

Berita Lainnya:
Berita Palembang: Karena Hal Ini, Pembangunan Fly Over Simpang Sekip Ditunda 2022 Mendatang
Fly Over Simpang Sekip Palembang akan Dibangun 2019. Namun Sekarang Masih Terkendala Ini

Asisten I Bidang Pemerintahan Setda Kota Palembang, Sulaiman Amin mengatakan, pihaknya akan mendata di lokasi yang akan dibangun tersebut. Setelah data sudah selesai dan mencatat semua lahan yang terkena pembangunan pihaknya akan melakukan sosialisasi.

Menurut dia, pihaknya sudah menyiapkan dana sebesar Rp 5 miliar untuk pembebasan lahan. "2019 ini kami targetkan semua lahan sudah kita ganti rugi," kata dia.

Hal tersebut terungkap saat rapat koordinasi Pemkot Palembang terkait pembangunan FO Simpang Sekip dan pelebaran jalan simpang parameswara, Senin (11/2) di Balai Kota Palembang.

"Ya, ini rapat tahap pra pembangan FO Simpang sekip ujung dan pelebaran jalan Parameswara untuk tahun 2020. Kita menentukan dulu lokasinya baru akan dikaji," ujarnya.

Ia mengatakan Rabu (13/2) mendatang pihaknya akan meninjau kedua lokasi langsung untuk melihat lahan mana saja yang terkena pembangunan jembatan FO dan pelebaran jalan ini.

"Kita lihat dulu dan akan nanti kita buat SK penetapan lokasi. Setelah itu kita sosialisasikan dan baru akan dinilai lahannya oleh KJJPP," tegasnya.

Kata Sulaiman, untuk pembebasan lahan pihaknya telah menyiapkan dana sebesar Rp 5 miliar.

"Dari pihak BBPJN juga minta permasalahan lahan ini clear dulu baru mau dibangun. Karena itu lahan yang sudah bebas akan kita lampirkan kwitansi pelunasan," ungkapnya.

Kata Sulaiman, target 2019 ini permasalahan lahan selesai dan 2020 siap dikerjakan. (axl)

Like Facebook Sriwijaya Post Ya...

Penulis: Yandi Triansyah
Editor: Bejoroy
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved