Berita Muba

Akper Muba Siap Gabung  Unsri, Tahun Ini Aset Akper Muba Diserahkan Kemenristek Dikti

Nasib Akademi Keperawatan milik Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin (Pemkab Muba) akhirnya menemukan titik terang, Peraturan yang membatasi

Akper Muba Siap Gabung  Unsri, Tahun Ini Aset Akper Muba Diserahkan Kemenristek Dikti
SRIPOKU.COM/FAJERI RAMADHONI, HANDOUT
Sekretais Daerah Muba, Drs H Apriyadi MSi 

Laporan Wartawan Sripoku.com, Fajeri Ramadhoni

SRIPOKU.COM, SEKAYU -- Nasib Akademi Keperawatan milik Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin (Pemkab Muba) akhirnya menemukan titik terang, Peraturan yang membatasi Pemerintah Daerah untuk membiayai Akper yang berdiri sejak tahun 2002 tersebut akhirnya diakhiri dengan solusi terbaik.

Tahun 2019 ini Pemkab Muba menargetkan aset dan SDM di Akper dan Politeknik Sekayu akan diserahkan ke Kementerian Dikti

Sekretais Daerah Muba, Drs H Apriyadi MSi, mengatakan mengenai pengalihan Akper dan Politeknik Sekayu pihaknya meminta agar dipersiapkan untuk diserahkan ke Kementerian Pendidikan Tinggi untuk dialihkan pengelolaannya ke Universitas Sriwijaya (Unsri).

Tiang Diperbaiki, Listrik Pengage Nyala Kembali

Ingat Jessica Kumala Wongso Kasus Kopi Sianida? Begini Nasibnya Sekarang Setelah Hasil PKnya Keluar

Pipa Pertamina Bocor, Gudang dan Mobil Truk di Kabupaten PALI Nyaris Terbakar

"Tahun ini kita sepakat dan targetkan aset dan SDM di Akper dan Politeknik Sekayu akan kita serahkan ke Kementerian Dikti, untuk itu kita harus komunikasikan dengan intens. kita tidak bisa lagi membiayai karena terbentur Undang - Undang," kata Apriyadi. 

Lanjutnya, pada proses serah terima aset dan lainnya dirinya menghimbau agar Politeknik Sekayu dan Akper belum diperkenankan menerima mahasiswa baru sebelum proses pengalihan pengelolaan selesai.  "Sementara ini jangan menerima mahasiswa baru terlebih dahulu, kalau prosesnya sudah selesai baru di buka tahun ajaran baru seperti biasa,"ujarnya.

Pemkab Muba telah berupaya untuk tetap berupaya mempertahankan operasional Akper Muba. "Solusi menggabungkan Akper Muba ke Unsri sudah sangat tepat penggabungan Akper Muba ke Unsri bisa terealisasi sehingga ada kejelasan status dan operasional untuk mencetak tenaga kesehatan yang profesional,"jelasnya.

Baru Jadi Calon Caleg Partai Nasdem di Jambi Ini PD Ganti Status Pekerjaan di eKTP Jadi Anggota DPRD

Tiang Listrik Ditimpa Pohon Durian, Listrik di Kecamatan Sanga Desa Mati 15 Jam. PLN Kerja Keras

Tak Hanya Aris Idol, Mantan Syahrini Ini Pun Ikut Ditangkap Karena Edarkan Sabu 2,36 Kg

Beberapa waktu yang lalu pada saat Penandatanganan Nota Kesepahaman Penggabungan Akper Muba ke Universitas Sriwijaya, Jumat (28/9/2018), Rektor Unsri, Prof Dr Ir Anis Saggaff MSCE, mengatakan Akper Muba ini tetap bisa berjalan dan operasional dan akan di-handle oleh Universitas Sriwijaya.

Akper Muba selama ini sudah berjalan dengan baik dan mencetak ribuan alumni sangat disayangkan kalau operasional dan aktifitas perkuliahan Akper Muba terhenti.

"Kami sangat apresiasi langkah Pemkab Muba dibawah instruksi pak Bupati H Dodi Reza Alex Noerdin untuk tetap bisa menghidupkan Akper Muba,"ungkapnya. 

===

Penulis: Fajeri Ramadhoni
Editor: Siti Olisa
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved