Berita Muaraenim

Pipa Pertamina Bocor, Gudang dan Mobil Truk di Kabupaten PALI Nyaris Terbakar

Tiba-tiba api secara tidak sengaja diketahui warga telah membakar sedikit gudang dan bagian depan truk yakni ban dan pintu mobil truk.

Pipa Pertamina Bocor, Gudang dan Mobil Truk di Kabupaten PALI Nyaris Terbakar
SRIPOKU.COM/ARDANI ZUHRI
Tim Penanggulangan bencana Pertamina sedang berusaha memadamkan api. 

Laporan wartawan sripoku.com, Ardani Zuhri

SRIPOKU.COM, PALI----Akibat pipa minyak milik PT Pertamina EP Pendopo Field bocor, satu unit truk dan gudang milik Arbeni alias Iben warga Desa Pengabuan, Kecamatan Abab, Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI), nyaris terbakar, Selasa (15/1) sekitar pukul 17.00.

Dari informasi yang berhasil dihimpun di lapangan, Rabu (16/1/2019) bahwa kebakaran tersebut terjadi di Dusun IV, Desa Pengabuan, menjelang magrib.

Tiba-tiba api secara tidak sengaja diketahui warga telah membakar sedikit gudang dan bagian depan truk yakni ban dan pintu mobil truk.

Melihat hal tersebut warga dan pemiliknya langsung berteriak minta tolong dan bersama-sama berusaha memadamkan api, sebagian ada yang menghubungi mobil pemadam kebakaran milik PT Pertamina Adera, dan sekitar pukul 17.30 mobil pemadam kebakaran tiba di lokasi dan ikut memadamkan dan memastikan api benar-benar dijinakkan.

Adapun penyebab kebakaran, akibat adanya genangan minyak diatas pipa line Pertamina yang bocor, mungkin ada percikan api sehingga membakar genangan minyak tersebut dan menyambar serta menyulut gudang yang berisi kendaraan Truk.

Kepala Desa Pengabuan, Anto Amir membenarkan telah terjadi kebakaran di Desa Pengabuan, namun dia belum bisa memastikan darimana sumber api penyebab Kebakaran tersebut.

Saat ini, api sudah bisa dijinakkan oleh warga secara bergotong royong, sedangkan mobil pemadam kebakaran milik PT Pertamina Adera tiba dilokasi kebakaran ketika api sudah bisa dipadamkan warga pada pukul 17.30. Untuk daerah yang terbakar telah diamankan dan dibersihkan oleh PT Pertamina.

Penyebab kebakaran diduga berasal dari adanya rembesan kondensat di sekitar truk yang berada di garasi rumah warga, yang berada di ROW (right of way) milik PT Pertamina EP.

Sekitar pukuk 17.15, Pertamina EP Adera Field baru mendapat laporan dari Kades setempat dan langsung menerjunkan tim Penanggulangan Keadaan Darurat ke lokasi kebakaran.

Halaman
12
Penulis: Ardani Zuhri
Editor: Tarso
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved