Berita Palembang

Parkir di Sudirman Tetap Dilarang, Hari Ini Shuttle Bus Gratis Sudah Beroperasi di Jalan Sudirman

Adapun rute yang dilalui oleh shuttle bus gratis tersebut meliputi wilayah Sudirman melewati kantong-kantong parkir yang telah disediakan.

Parkir di Sudirman Tetap Dilarang, Hari Ini Shuttle Bus Gratis Sudah Beroperasi di Jalan Sudirman
SRIPOKU.COM/ODI ARIA SAPUTRA
Tampak dua unit bus Trans Musi yang digunakan sebagai shtule bus gratis mulai dioperasikan, Jumat (11/1/2019). 

SRIPOKU.COM, PALEMBANG -- Mulai hari ini dua unit shutlle bus gratis yang mengangkut penumpang untuk beraktifitas di wilayah Jalan Jendral Sudirman-Merdeka ataupun sebaliknya sudah mulai dioperasikan, Jumat (11/1/2019).

Adapun rute yang dilalui oleh shuttle bus gratis tersebut meliputi wilayah Sudirman melewati kantong-kantong parkir yang telah disediakan.

"Mulai pagi ini sudah dioperasikan dua bus tranmusi untuk shutle bus gratis bagi masyarakat yang akan beraktifitas di wilayah jl sudirman," ujar Kadishub Palembang, Kurniawan.

Ia menjelaskan, pada hari perdana beroperasi ini pihaknya melakukan sosialisasi secara persuasif kepada pemilik toko di sepanjang jalan Sudirman agar mereka dapat mengerti dan tak lagi memarkirkan kendaraannya di kawasan dilarang.

"Untuk operasional awal shutle bus melayani penumpang mulai pukul 09.00 pagi sampai pukul 17.00. Semua penumpang yang mau naik gratis tidak dipungut biaya," ungkapnya.

Seperti diketahui, penyediaan sutle bus ini untuk merespon para pedagang di sepanjang Jenderal Sudirman yang mengeluhkan kondisi tokonya semakin sepi akibat larangan parkir sejak diterapkan saat Asian Games 2018 lalu.

Total ada sekitar dua sutle bus yang disiapkan pemerintah untuk melayani para penumpang wara-wiri rute Merdeka ke Sudut ataupun sebaliknya.

Larangan Parkir di Sepanjang Sudirman Berlanjut, Dishub Segera Operasikan 2 Shuttle Bus di Rute Ini

Komitmen Kerja, Sudirman D Hury Ajak Pegawai Kemenkumham se Sumsel Apel Deklarasi Janji Kinerja

Bukan Karena Uang, Ini Alasan Uta Adik Olga Syahputra Alih Profesi Jadi Tukang Parkir, Sudah 6 Bulan

Suasana Jalan Jendral Sudirman Palembang yang akan dilewati sutle bus yang akan melayani penumpang secara gratis,  Kamis (10/1/2019)
Suasana Jalan Jendral Sudirman Palembang yang akan dilewati sutle bus yang akan melayani penumpang secara gratis, Kamis (10/1/2019) (SRIPOKU.COM/ODI ARIA SAPUTRA)

"Ada dua unit bus kita sediakan untuk masyarakat, semuanya itu gratis untuk layani penumpang," ungkapnya. 

Tetap Dilarang Parkir

Pemerintah Kota Palembang akan menempatkan shuttle bus di sepanjang Jalan Jenderal Sudirman, Benteng Kuto Besak (BKB) Palembang hingga di Jalan Merdeka sampai Kantor Walikota Palembang mulai pekan ini. 

Halaman
12
Penulis: Odi Aria Saputra
Editor: Candra Okta Della
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved