Berita Palembang

Creative Expo Methodist 2 Palembang, Siswa Bisa Unjuk Kreativitas Lewat di 5 Bidang Ini

Untuk menstimulasi kegiatan kreativitas dan seni anak, Perguruan Methodist 2 Palembang akan menggelar "Creative Expo"

Creative Expo Methodist 2 Palembang, Siswa Bisa Unjuk Kreativitas Lewat di 5 Bidang Ini
SRIPOKU.COM/YULIANI
Suasana latihan persiapan untuk Creative Expo di Perguruan Methodist 2 Palembang, Kamis (10/1/2019). 

Laporan wartawan Sripoku.com, Yuliani

SRIPOKU.COM, PALEMBANG -- Untuk menstimulasi kegiatan kreativitas dan seni anak, Perguruan Methodist 2 Palembang akan menggelar "Creative Expo" pada tanggal 24-26 Januari mendatang.

Sekolah swasta yang berada di Jalan Kolonel Atmo ini juga bertujuan untuk mengembangkan tingkat intelektual anak-anak diluar dari teori yang selama ini dipelajari di dalam kelas.

Pemimpin Perguruan Methodist 2 Palembang, Benni Taslim mengatakan, event tahunan yang mereka gelar di 2019 ini juga sebagai pembelajaran bagi siswa untuk berpikir secara kritis dalam memecahkan suatu masalah, kemudian belajar untuk menimulasikan kreatifitas dalam dunia praktek dari teori yang diajarkan di kelas, serta bertujuan untuk memberikan pengalamam baru dan bagaimana mereka menghadapi persoalan nyata dunia lapangan.

Inilah Cara Yang Paling Efektif Untuk Mengatasi Sulit Tidur

Gantikan Rudy Hairuddin, Yunita Resmi Sari Pimpin Bank Indonesia Perwakilan Sumsel

Komitmen Kerja, Sudirman D Hury Ajak Pegawai Kemenkumham se Sumsel Apel Deklarasi Janji Kinerja

"Event ini sebagai pengalaman untuk mereka, ditingkat TK, SD, SMP, SMA bahkan SMK. Kita belum memikirkan untuk memberikan nilai tambah terhadap mereka yang berhasil menyelesaikan event ini. Saya harap proses belajar di Indonesia ini, bisa mengikuti sistem di Finlandia, mereka tidak ada perangkingan. Namun lebih memgutamakan mereka (siswa) untuk membuat experience," ujarnya Kamis (10/1/2019).

Kegiatan ini pun terbagi dalam lima bidang untuk memberikan kolaborasi ide, kreatif dan inspirasi dari kerjasama antar guru dan siswanya.

"Bidang ilmu yang kita berikan yaitu, teknlogi sederhana, science project, ekonomi kreatif, pasar seni dan ilmu sastra."

BREAKING NEWS : Warga Bungaran 8 Ulu Palembang Dengar Suara Ledakan, Sontak Aliran Listrik Padam

Mengenal Lebih Dekat Prof Dr. Abdullah Idi M.Ed, Mantan Pemain Sepak Bola PS. Palembang

Pengendara Nilai Traffic Light Jembatan Musi IV Picu Kemacetan Panjang di Jam Sibuk

"Teknologi sederhana meliputi ilmu teori yabg telah dipelajari dan dipresentasikan dengan praktek misalnya menampilkan teknologi tata surya atau pelajaran IPA. Atau bisa juga antara satu zat dicampirkan dengan zat lain, akan menghasilkan apa," ungkapnya.

Selain itu, siswa juga diajarkan ekonomi kreatif untuk berentrepeneur, menghasilkan kampanye positif melalui kalimat persuasif dengan ilmu sastra yang telah diterima dalam pelajaran.

"Bukan memilih siswa yang rangking, setiap kelas ada perwakilan untuk tampil dihadapan para penonton. Jadi kita memilih mereka yang memilki kemampuan kompeten untuk mengeksplor diri."

Tak Mau Perpanjang Kontrak Bersama Chelsea, Hudson-Odoi Ternyata Diminati Banyak Klub

Cuaca di Palembang Tak Menentu, Masyarakat Harus Waspadai Penyakit Demam Berdarah Dengue

Video Hari-hari Terakhir Eni di SMAN 10 Palembang, Berikut Cerita Guru dan Teman-temannya di Sekolah

"Masih menggunakan kurikulum k13, setiap tingkat pendidikan memiliki kriteria masing-masing menunjukkan kemampuan selama event berlangsung," ujarnya.

Event ini terbuka ini juga akan mengundang 1300 siswa, 1300 orang tua, 150 karyawan dan guru-guru kemudian sebanyak-banyaknya pengunjung umum.

"Bisa dilihat sendiri, sekolah kita kalau mengadakan event tidak pernah main-main dan selalu mempersiapkannya dengan matang agar acaranya sukses. yang jelas kita tidak terlepas dari pengembangan entrepeneur meliputi kuliner, handmade dan fashion," ungkap Benni.

Penulis: Yuliani
Editor: Siti Olisa
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved