Berita Palembang

Pengendara Nilai Traffic Light Jembatan Musi IV Picu Kemacetan Panjang di Jam Sibuk

Usai dilaksanakan soft launching pada 8 Agustus 2019 kemarin dan diresmikan oleh Walikota Palembang beserta jajaran, Jembatan Musi IV Palembang

Pengendara Nilai Traffic Light Jembatan Musi IV Picu Kemacetan Panjang di Jam Sibuk
SRIPOKU.COM/REIGAN RIANGGA
Traffic Light di Jembatan Musi IV Palembang yang mengatur lalu lintas kendaraan melintas. 

Laporan wartawan Sripoku.com, Reigan

SRIPOKU.COM, PALEMBANG -- Usai dilaksanakan soft launching pada 8 Agustus 2019 kemarin dan diresmikan oleh Walikota Palembang beserta jajaran, Jembatan Musi IV Palembang kini dipasang traffic light (Lampu Lalu Lintas) di sisi ujung jembatan tepatnya di 3 sisi jalan KH Azhari.

Hal ini pula dinilai bagi sebagian pengendara melintas menjadi pemicu terjadinya kemacetan panjang, apalagi di jam-jam sibuk, mengingat akses jalan di KH Azhari yang sempit, sehingga ditakutkan terjadi penumpukan kendaraan, Kamis (10/1/2019).

Salah seorang pengendara melintas, Irwan mengatakan, bahwa dirinya sangat menyayangkan adanya traffic light ini di Jembatan Musi IV Jalan KH Azhari Palembang.

Video 20 WNA Ditangkap Petugas Imigrasi Palembang, Buka Praktik Kesehatan Ilegal di Hotel

Video Hari-hari Terakhir Eni di SMAN 10 Palembang, Berikut Cerita Guru dan Teman-temannya di Sekolah

Tangis Martina Menahan Malu, Ulah Anaknya Uut Pemilik WO Yang Kabur Tipu Konsumen

Tidak hanya di dua sisi di Jalan KH Azhari Palembang, namun traffic light ini juga dipasang di turunan Jembatan Musi IV menuju jalan tersebut, sehingga antrian kendaraan kerap menyular ke atas kejahatan.

"Dipasangnya traffic light di Jembatan Musi IV ini sangat di sayangkan karena harus menunggu 20-40 detik untuk berjalan, sehingga kendaraan kerap menumpuk apalagi di jam-jam sibuk," ungkap Irwan, Kamis.

Senada, seorang pengendara lainnya Winda, berkata bahwa dipasangnya traffic light di Jembatan Musi IV Palembang ini malah menyulitkan pengendara yang melintas, lantaran harus menunggu dari dua sisi yang lain untuk melaju.

Tangis Martina Menahan Malu, Ulah Anaknya Uut Pemilik WO Yang Kabur Tipu Konsumen

Trend Hunian 2019 yang Dibangun Develover, Tetap Mengedepankan Fasilitas Smart Home & Pendukung

Wako Pagaralam Alpian Maskoni Minta SSB Bintang Besemah Wajib Pertahankan Gelar Bergengsi di Sumsel

"Dari Jalan KH Azhari yang mau menuju jembatan pun harus ikut menunggu sampai lampunya hijau dan tidak boleh langsung. Belum lagi yang dari jembatan tidak boleh langsung belok kanan ke Jalan KH Azhari dan harus bekok kiri dulu lalu memutar di wilayah TPU Telaga Swidak," jelas dia.

Menanggapi hal tersebut, Kasatlantas Polresta Palembang, Kompol Arif Harsono berkata, bahwa dilakukan skenario arus lalu lintas dua arah di Jembatan Musi IV Palembang.

"Dipasang traffic light ini untuk mengatur arus lurus maupun arus yang mau naik ke atas jembatan dari Jalan KH Azhari. Kemudian dari arah Jalan Slamet Riyadi seharusnya kendaraan belok kiri dan tidak boleh belok kanan. Jadi harus di renggangkan jalannya," ungkap Kasat.

Larangan Parkir di Sepanjang Sudirman Berlanjut, Dishub Segera Operasikan 2 Shuttle Bus di Rute Ini

Pasca Jalan Jenderal Sudirman Diblokade, Forum Lalulintas Rapat Koordinasi dan Berikut Solusinya

Pasca Jalan Jenderal Sudirman Diblokade, Forum Lalulintas Rapat Koordinasi dan Berikut Solusinya

Dari itu, pihaknya berharap kepada pengendara baik roda empat maupun roda dua agar mematuhi rambu lalulintas yang telah dipasang.

"Memang ruas Jalan KH Azhari ini lebih sempit dibandingkan sisi Jalan Slamet Riyadi jadi harus renggang dan di beri sisi antar ruas agar tidak menumpuk di pertigaan," ujarnya.

"Untuk sekarang kita masih analisa dan evaluasi terus bagaiman rancangan kedepannya. Untuk sekarang masih kita sosialisasikan dan belum diberikan penindakan petugas kita pun selalu berjaga disana," jelaa Kasat Menambahkan.

Penulis: Reigan Riangga
Editor: Siti Olisa
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved