Berita Palembang

Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW, TP PKK Sumsel Gelar Lomba Qasidah

Tim Penggerak PKK Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) menggelar Lomba Qasidah dan Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1440 H

Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW, TP PKK Sumsel Gelar Lomba Qasidah
Dok. Humas Pemprov Sumsel
Tim Penggerak PKK Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) menggelar Lomba Qasidah dan Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1440 H, di Griya Agung (20/12). 

SRIPOKU.COM, PALEMBANG - Tim Penggerak PKK Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) menggelar Lomba Qasidah dan Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1440 H, di Griya Agung (20/12).

Untuk diketahui, Lomba qasidah yang digagas oleh TP. PKK Provinsi Sumsel ini diikuti seluruh ibu-ibu majelis taklim se-Kota Palembang ini dihadiri sekitar 160 orang yang dibagi menjadi 20 kelompok qasidah.

Wakil ketua II TP PKK Provinsi Sumsel Ekowati Retnaningsih, SKM., M.Kes menuturkan, acara yang dikemas dengan nuansa islami ini sendiri bertujuan untuk saling bersilaturahmi dan saling meningkatkan untuk kelompok qasidah.

Selain untuk melestarikan kesenian yang bernuansa islami, Menurutnya kegiatan ini pula mampu membina sekaligus mengembangkan bakat dalam menyebarkan syiar islam.

Hanya Rp 163 Ribu Per Hari Angsur Isuzu Traga dan Elf. Gratis Box dan Bak

Persib Bandung Tunggu Pemain Incaran Miljan Radovic Arungi Musim 2019

Ibunda Mertua Meninggal. Wabup Sumsel Meninggal Dunia. Wagub: Mohon Doa dan Keikhlasan

"Guna melestarikan kesenian bernuansa Islam, saling bersilaturahmi serta mengembangkan bakat dalam syiar islam" tuturnya

Sementara itu, ketua panitia kegiatan Hj Zasfa Maisuri mengatakan, masing-masing kelompok qasidah membawakan dua lagu diantaranya lagu wajib uang berjudul dosa yang tak terasa dan yang kedua lagu pilihan.

Kegiatan seperti ini dikatakannya, rutin digelar dan kali ini sengaja memilih lomba qasidah, karena selain untuk memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 1440 H juga untuk menggiatkan kesenian religi.

150 Anak Usia Dini Bertanding di Kejurprov PBSI Empatlawang

Penggunaan Dana Desa Untuk Perbaikan Infrastruktur Jalan

Sempat Khawatir Hadapi Soal Sulit, Fredo Sabet Juara Kontes Literasi Matematika Unsri

"Tiap kelompok membawakan dua lagu, terdiri dari satu lagu wajib berjudul dosa yang tak terasa dan satu lagu pilihan," tandasnya

Kelompok yang berhasil juara I, mendapatkan kompor gas tiap orangnya. Sedangkan juara II mendapatkan kipas angin dan juara III mendapatkan dispenser. Bagi juara harapan I, II, III mendapatkan setrika setiap orangnya. Selain itu, bagi kelompok yang tidak menang mendapatkan hadiah hiburan berupa jilbab.

Berdasarkan penilaian juri dari lembaga kesenian Islami Al - Zaimah, pemenang juara I diraih oleh Al-Hijrah dengan jumlah nilai 664, kemudian disusul dari Polda dengan skor nilai 634.

Editor: Siti Olisa
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved