Breaking News:

Hasil Rembuk Adat Diserahkan 

Di mana peraturan gubernur tersebut sebagai dasar hukum pengambilan kebijaksanaan pemerintah provinsi dan atau kabupaten serta kota se Sumatera

dok.pribadi
Rembuk Adat Sumsel 

SRIPOKU.COM, PALEMBANG - Rapat evaluasi pelaksana pekan adat digelar Jumat, 27 November 2020 bertempat di Kantor Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Sumsel. 

Rapat tersebut merupakan rapat terakhir sebelum menyerahkan hasil lengkap kepada Gubernur dan Bank Sumsel Babel.

Pada saat itu Ketua Pembina Adat Sumsel menyerahkan lengkap satu map plastik kepada Ketua Pekan Adat Sumsel, Drs. A Rafani Igama, Msc.

Sebelumnya Dilakukan serah terima lebih dahulu berkas tersebut dari

Koordinator SC, H. Rusdi Zubeir, Msc. 

Inti laporan rembuk adalah memuat sembilan usulan dan satu rekomendasi  sebagaimana sudah diberitakan sebelumnya melalui media ini. 

Satu hal yang prinsip dan merupakan rekomendasi penting adalah segera untuk membuat Peraturan Gubernur tentang Pelestarian Adat Istiadat di Sumatera Selatan. 

Alhamdulillah maksud tersebut sudah terbentuk tim penyusunan peraturan gubernur tentang itu yaitu dengan telah terbit Surat Keputusan Gubernur nomor 646/KPTS/Disbudpar/2020 tanggal 10 November 2020 bertepatan dengan memperingati hari Pahlawan. 

“Mudah mudahan ini suatu momen yang telah diatur Allah SWT  mengingat jasa perjuangan para pahlawan yaitu menjaga dan melestarikankan jadi diri bangsa,” kata Ketua Pembina Adat Sumsel, Albar Sentosa Subari melalui siaran pers yang dia kirim ke Sripoku.com.

Tim diketuai oleh Kepala Dinas Disbudpar Sumsel dan Sekretaris nya adalah Kepala Bagian Peraturan-undangan Biro Hukum dan HAM Setda Provinsi Sumsel. 

Halaman
12
Editor: aminuddin
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved