Breaking News:

Terpilih Kembali Pimpin KADIN Sumsel, Dodi Reza Fokus Hilirisasi Komoditas Pulihkan Ekonomi Daerah 

Bupati Muba tersebut terpilih secara aklamasi dalam Musyawarah Provinsi (Muprov) KADIN Sumsel di Hotel Santika Premiere Palembang,  Senin (7/12/2020)

Penulis: Odi Aria Saputra | Editor: aminuddin
Terpilih Kembali Pimpin KADIN Sumsel, Dodi Reza Fokus Hilirisasi Komoditas Pulihkan Ekonomi Daerah 
odi aria
H Dodi Reza Alex Noerdin kembali dipercaya memimpin Kamar Dagang Industri (KADIN) Sumsel masa bakti 2020-2025. Bupati Muba tersebut terpilih secara aklamasi dalam Musyawarah Provinsi (Muprov) KADIN Sumsel di Hotel Santika Premiere Palembang, Senin (7/12/2020).

SRIPOKU.COM, PALEMBANG - Dodi Reza Alex Noerdin kembali dipercaya memimpin Kamar Dagang Industri (KADIN) Sumsel  masa bakti 2020-2025.

Bupati Muba tersebut terpilih secara aklamasi dalam Musyawarah Provinsi (Muprov) KADIN Sumsel di Hotel Santika Premiere Palembang,  Senin (7/12/2020).

Ia menjelaskan,  KADIN Sumsel akan all out dalam upaya pemulihan ekonomi daerah di tengah pandemi Covid-19.

Pemulihan ekonomi secara instan itu dapat dilakukan dengan cara goverment maping harus terserap 100 persen,  stimulus fiskal harus digelontorkan, UMKM harus diberikan digitalisasi dan adaptasi untuk perkembangan selanjutnya serta mendorong hilirisasi komoditas di Bumi Sriwijaya. 

"Melalui hilirisasi komoditas KADIN Sumsel mendukung pemulihan ekonomi nasional dan akan fokus meningkatkan kembali ekonomi daerah," katanya. 

Ia mengatakan, KADIN Sumsel berkeyakinan fokus dalam melakukan peningkatan hilirisasi berbagai komoditas di Sumsel dapat mempercepat pertumbuhan ekonomi di masa-masa mendatang.

Menurutnya, upaya-upaya yang dilakukan ini bisa menjadi pilot project di Indonesia dan diikuti daerah lain dalam rangka upaya memulihkan perekonomian di sektor perkebunan rakyat. 

"Contoh hilirisasi kelapa sawit,  selama ini produk sawit dijual langsung ke pabrik besar.

Ke depan kita ingin menghasilkan biohidrocarbon atau langsung menjadi bahan bakar sendiri seperti bensin sawit, Delta 100 (D100) hingga avtur dengan kualitas tinggi," harap Dodi. 

Ketua Umum KADIN Pusat, Rosan P. Roeslani menambahkan, pihaknya  mengapresiasi langkah KADIN Sumsel yang sangat maksimal dalam upaya peningkatan hilirisasi sektor kelapa sawit. 

Upaya ini bisa dicontoh oleh daerah lain di Indonesia  memulihkan perekonomian daerah dari sektor perkebunan rakyat. 

"Inovasi ini juga dapat menjadi contoh bagi daerah lain.

Secara nasional, kita juga mendorong daya beli masyarakat kembali meningkat agar perekonomian segera pulih," ungkapnya.

Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved