Berita Palembang

Sempat Khawatir Hadapi Soal Sulit, Fredo Sabet Juara Kontes Literasi Matematika Unsri

MENJADI juara terbaik dalam Kontes Literasi Matematika (KLM) Unsri beberapa waktu lalu, membuat Fredo Melvern Tanzil kian percaya diri.

Sempat Khawatir Hadapi Soal Sulit, Fredo Sabet Juara Kontes Literasi Matematika Unsri
SRIPOKU.COM/YULIANI
Fredo Melvern Tanzil saat bersama kepala SMP Xaverius Maria 2 Palembang menunjukkan piala juaranya, Kamis (20/12/2018). 

Laporan wartawan Sripoku.com, Yuliani

MENJADI juara terbaik dalam Kontes Literasi Matematika (KLM) Unsri beberapa waktu lalu, membuat Fredo Melvern Tanzil kian percaya diri. Siswa asal SMP Xaverius Maria 2 Palembang ini berhasil kengharumkan nama sekolah di level provinsi dengan meraih gelar juara pertama.

Bungsu dari dua bersaudara ini mengaku, ia berhasil menyisihkan 87 perserta lainnya dari berbagai jenjang pendidikan mulai dari SD hingga SMA sederajat di Provinsi Sumsel.

"Pada saat babak penyisihan peserta kami mengerjakan soal. Saya sempat takut karena lawan saya ada juga anak SMA. Bahkan ada beberapa soal yang saya tidak tahu karena sulit sekali. Barulah di babak final presentasi dan saya juara pertamanya," ungkapnya, Kamis (20/12/2018).

Maman Abdulrahman: Demi Allah Saya Tidak Melakukan Apa-Apa

HUT ke-2 Hotel Callista Lahat, Tambah Pelayanan dan Fasilitas Hadapi Persaingan

Reaksi Keras Manajemen Arema FC terkait pernyataan Koordinator Save Our Soccer Akmal Marhali

Fredo menambahkan, meskipun sudah beberapa kali mengikuti ajang perlombaan matematika namun untuk membawa pulang gelar juara ini baru pertama kalinya. "Saya sangat menyukai matematika sejak SD. Bagi saya Matematika itu sangat menyenangkan, makanya tertantang untuk ikut lomba ditingkat nasional," ungkap putra dari pasangan Setiawan Tanzil dan Sri Lestari ini

Menurut siswa kelahiran Palembang, 8 Mei 2004 ini, salah satu upaya yang bisa dilakukan agar mudah dalam belajar matematika, yakni dengan ikut les, belajar tambahan di sekolah dan rutin latihan soal.
"Kalau mengerjakan soal tentu harus fokus dan konsentrasi. Tapi saya saya juga suka main games, dan suka meluangkan waktu untuk main games juga," ungkapnya.

Cinema 9D dan 3D DMatto Millennial Art Segera Dibuka, Ini Daftar Harga Tiketnya

Atasi Kekurangan Lapas, Kemenkumham Bangun 2 Bapas Baru di Kabupaten Ini

Manfaatkan Waktu Luang, Yu Hyun Koo Pulang Kampung Bersama Keluarga & Urus Proses Naturalisasi

Sementara itu, Kepala SMP Xaverius Maria 2 Palembang, Yulita Ins Endang mengatakan, pembinaan rutin dilakukan melalui ekstrakulikuler, jadwal belajar tambahan khusus dan ada pembekalan khusus saat ikut lomba. Namun, untuk lomba siswa akan disaring dan dibina secara khusus melalui guru pembina maaing-masing. "Untuk Fredo sendiri memang anaknya sangat pintar, sejak SD hingga SMP selalu juara pertama di kelas," ujarnya.

Penulis: Yuliani
Editor: Siti Olisa
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved