Breaking News:

Hadiri HUT ke 17 OKU Selatan, Gubernur Sumsel Apresiasi Pesatnya OKU Selatan di Era Bupati Popo Ali

"Kita lihat sendiri begitu pesatnya perkembangan Kabupaten ini baik dari perkotaan maupun pedesaan dan pesatnya pembangunan," kata Deru.

Penulis: Alan Nopriansyah | Editor: Refly Permana
Hadiri HUT ke 17 OKU Selatan, Gubernur Sumsel Apresiasi Pesatnya OKU Selatan di Era Bupati Popo Ali - hutokus1.jpg
sripoku.com/alan
Gubernur Sumsel, Herman Deru (kiri), bersama Bupati OKU Selatan, Popo Ali, memecahkan guci di depan Gedung RSUD Muaradua ketika menghadiri HUT OKU Selatan ke 17.
Hadiri HUT ke 17 OKU Selatan, Gubernur Sumsel Apresiasi Pesatnya OKU Selatan di Era Bupati Popo Ali - hutokus2.jpg
sripoku.com/alan
Pemotongan Nasi Tumpeng Sidang Paripurna HUT Kabupaten OKU Selatan ke 17 tahun di Gedung DPRD OKU Selatan.
Hadiri HUT ke 17 OKU Selatan, Gubernur Sumsel Apresiasi Pesatnya OKU Selatan di Era Bupati Popo Ali - hutokus3.jpg
sripoku.com/alan
Peresmian Infrastruktur Kabupaten Ogan Komering Ulu Selatan Pembiayaan APBD Provinsi Sumsel Tahun 2019-2020. dengan dengan pemencetan tombol siren.
Hadiri HUT ke 17 OKU Selatan, Gubernur Sumsel Apresiasi Pesatnya OKU Selatan di Era Bupati Popo Ali - hutokus5.jpg
sripoku.com/alan
Gubernur Sumsel Herman Deru ketika menghadiri HUT Kabupaten OKU Selatan ke
Hadiri HUT ke 17 OKU Selatan, Gubernur Sumsel Apresiasi Pesatnya OKU Selatan di Era Bupati Popo Ali - hutokus9.jpg
sripoku.com/alan

Laporan Wartawan Sripoku.com, Alan Nopriansyah

SRIPOKU.COM, MUARADUA - Pada sidang paripurna HUT Kabupaten OKU Ogan Komering Ulu Selatan (OKUS) ke-17 tahun (sweet seventeen), OKU Selatan menunjukan perkembangan pesat menuju kabupaten yang matang dibawah Pimpinan Bupati Popo Ali Martopo, B, Commerce dan Wakil Bupat Sholehien Abuasir SP, MSi.

Hal itu dibuktikan dengan pemerataan pembangunan infrastruktur akses pembangunan jalan raya kabupaten yang bersumber dari APBD kabupaten sinergi dari APBD Provinsi Sumsel untuk perputaran roda ekonomi masyarakat di perkotaan hingga ke pelosok Desa.

Selain itu, pembangunan penataan jantung kota melalui peningkatan pelebaran jalan dalam Muaradua dan pengembangan infrastruktur di lokasi Wisata Danau Ranau.

Bahkan, di bawah kepemimpinan Popo Ali -Sholehien 5 tahun terkahir, berhasil mengatasi keluhan masyarakat terkait penerangan kelistrikan Perusahaan Listrik Negara (PLN) dengan pembangunan Gardu Induk (GI) yang telah diserap hampir keseluruh pelosok Desa di OKU Selatan.

Meningkatan pelayanan kesehatan kepada masyarakat khususnya di RSUD Muaradua dan Puskesmas menciptakan birokrasi prima serta realokasi terhadap warga yang berada diwilayah rawan bencana seperti Daerah Aliran Sungai (DAS) dengan menyediakan kompleks perumahan layak huni.

"Di hari ulang tahun OKU Selatan ke 17 tahun, sebagaimana kalau (usia) 17 tahun ini menuju kematangan," ujar Popo kepada awak media diwawancara media, Senin (25/1/2021).

Terus berbenah menuju Kabupaten yang matang Popo menargetkan laju pembangunan infrastruktur dan perputaran ekonomi Kabupaten OKU Selatan terus membaik untuk tujuan akhir pemerintahan dalam mensejahterakan masyarakat di Bumi Serasan Seandanan.

"Mudah-mudahan seluruh unsur pemerintahan, masyarakat dengan usia 17 tahun ini, semua laju pembangunan.

Perekonomian akan semakin maju sehingga tujuan akhir kesejahteraan masyarakat terwujud itu yang menjadi harapan dihari ulang tahun ke-17, menuju kedewasaan"tambahnya.

Kepesatan pembangunan menuju Kabupaten yang matang diakui oleh Gubernur Sumatera Selatan H Herman Deru saat menghadiri rapat paripurna di Gedung Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) yang turut dihadir Bupati dan Wakil Bupati, TNI-Polri, Ketua DPRD dan Anggota DRPRD, Kejaksaan dan Unsur Muspida.

"Di usia yang ke-17 ini Kabupaten OKU Selatan menjadi perhatian, kita lihat sendiri begitu pesatnya perkembangan Kabupaten ini baik dari perkotaan maupun pedesaan dan pesatnya pembangunan," ujar Deru.

Gubernur HD juga menilai pesatnya tak hanya dilingkungan Forkompimda namun juga diwilayah pedesaan yang bersinergi dengan baik untuk sebagai pendukung kemajuan pesat di Daerah Kabupaten OKU Selatan ini.

"Tidak hanya Pembangunan di Pemerintah masyarakat juga membangun kepentingan dan kebutuhannya sendiri dengan baik, ini menjadi sinergi yang akan mempercepat kematangan," tambahnya.

Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved